Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Jelang PON XX Papua, Korlantas Polri Kirim 51 Unit Kendaraan Penunjang Operasional

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 24 Agustus 2021, 13:37 WIB
Jelang PON XX Papua, Korlantas Polri Kirim 51 Unit Kendaraan Penunjang Operasional
Kepala Korlantas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Istiono meninjau kesiapan unit mobil yang akan dikirim untuk mendukung operasional PON XX Papua 2021, Selasa, 24 Agustus/Repro
rmol news logo Demi pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 berjalan efektif dan lancar, Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri memberikan dukungan operasional dengan mengirimkan 51 unit mobil dan motor.

Kepala Korlantas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Istiono mengatakan, 51 kendaraan itu akan dikirim hari ini ke Papua. Dengan rincian, delapan unit motor Yamaha MT 25 250cc dan 30 unit Yamaha Nmax 155cc, serta 13 unit kendaraan roda empat double cabin.

Selain bantuan tersebut, Korlantas sebelumnya juga telah mengirimkan 30 unit kendaraan roda dua berupa sepeda motor Yamaha MT 850cc ke Polda Papua pada tahun 2020.

"Sebelumnya pada 2020 kami sudah berangkatkan sebanyak 30 unit kendaraan roda dua. Sehingga total yang kami kirim ada sebanyak 81 unit kendaraan," tutur Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono di lapangan NTMC Polri, Jakarta, Selasa (24/8).

Lebih lanjut, Istiono berharap unit kendaraan yang dikirimkan ke Papua bisa segera dioperasionalkan. Kemudian, bisa segera dibagikan ke beberapa wilayah yang telah ditentukan.

"Mudah-mudahan pengiriman ini yang berlangsung delapan hari untuk sampai ke Papua, bisa segera dioperasionalkan. Dan semoga event disana berjalan aman dan lancar," katanya.

Istiono menambahkan, berbagai ancaman yang diprediksi berupa gangguan Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas diantaranya kemacetan, pelanggaran, dan kecelakaan lalu lintas bisa benar-benar diantisipasi.

Dia juga berpesan kepada personel yang bertugas dalam event tersebut untuk melakukan pengamanan dengan maksimal. Oleh karena itu, penunjang kendaraan ini penting untuk memaksimalkan pengamanan di event yang tertunda setahun lalu.

"Tentunya pada momen PON XX ini sangat sibuk. Dan kendaraan inilah yang akan digunakan secara optimal. Maka dari itu, semua kendaraan ini adalah baru semua. Mudah-mudahan nantinya tidak ada trouble," jelasnya.

Terakhir, Istiono menyatakan harapannya kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan PON XX dan Peparnas XVI 2021 agar bisa bersinergi, termasuk dengan Kementerian dan Lembaga.

"Serta bagi panitia, mari kita tunjukkan bahwa kita siap mengamankan dan menyukseskan seluruh rangkaian kegiatan PON XX dan Peparnas XVI 2021," pungkasnya.

Pelaksanaan PON XX Papua akan digelar pada 20 September sampai 16 Oktober 2021 di empat kota di Papua. Usai penyelenggaran PON, akan dilanjutkan event Peparnas yang akan digelar satu bulan setelahnya, yaitu 2 sampai 15 November 2021 di dua kota di Papua. rmol news logo article
EDITOR: AHMAD SATRYO

ARTIKEL LAINNYA