Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Sidak Gudang Obat Isoman, Panglima TNI Minta Pendistribusian Dilakukan Berjenjang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 19 Juli 2021, 03:43 WIB
Sidak Gudang Obat Isoman, Panglima TNI Minta Pendistribusian Dilakukan Berjenjang
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memakaikan masker kepada petugas jaga Pos PPKM di Banten/Ist
rmol news logo Inspeksi mendadak (Sidak) dilakukan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ke tempat penyimpanan paket obat-obatan dan pelaksanaan PPKM Darurat di wilayah Kota Serang, Banten, Minggu (18/7).

Saat tiba di Kodim 0602/Serang, Panglima TNI mengecek langsung gudang tempat penyimpanan paket obat-obatan bantuan pemerintah untuk warga isoman yang telah diluncurkan Presiden Joko Widodo beberapa hari lalu.

Petugas di lapangan melaporkan, Kodim telah menerima bantuan obat-obatan berupa paket isoman 2 sebanyak 790 paket dan paket isoman 3 sebanyak 790 paket yang disimpan di dalam suatu ruangan.

Panglima TNI pun berpesan agar obat-obatan tersebut benar-benar sampai ke tangan masyarakat yang membutuhkan.

“Pendistribusiannya harus berjenjang dari Babinsa atau Bhabinkamtibmas dengan melibatkan petugas dari puskesmas,” pesan Panglima TNI.

Panglima TNI beserta rombongan lantas meninjau Pos PPKM Darurat di Kelurahan Serang. Kepada dokter yang bertugas, Marsekal Hadi menanyakan terkait seluruh kesiapan dan prosedur serta kendala yang dihadapi.

“Akhir-akhir ini di wilayahnya terjadi peningkatan kasus penularan Covid-19 karena kesadaran masyarakat terhadap prokes masih rendah,” kata petugas jaga, dr. Dedi Adrianto.

Mendengar laporan tersebut, Panglima TNI lantas menekankan pentingnya penggunaan masker.

“Di mana pun, baik di lingkungan keluarga ataupun di wilayah yang mobilitasnya tinggi harus 100 persen menggunakan masker,” tegasnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA