Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tinjau Pelabuhan Merak, Kapolri Minta Petugas Makin Waspada Malam Lebaran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/mega-simarmata-1'>MEGA SIMARMATA</a>
LAPORAN: MEGA SIMARMATA
  • Minggu, 09 Mei 2021, 16:34 WIB
Tinjau Pelabuhan Merak, Kapolri Minta Petugas Makin Waspada Malam Lebaran
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau Pelabuhan Merak, Banten/Repro
rmol news logo Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta petugas di lapangan lebih waspada menjelang hari H Idulfitri 1442 H. Kewaspadaan itu mengingat keinginan untuk mudik mendekati lebaran biasanya semakin kuat.

Kebiasaan pemudik di Pelabuhan Merak mendekati hari H lebaran, lanjut Listyo, adalah melakukan perjalanan menjelang malam dan dini hari. Petugas di lapangan pun diminta mengantisipasi lonjakan pemudik yang nekat mudik ke Sumatera via Pelabuhan Merak.

“Saya tahu wilayah Banten di tahun-tahun sebelumnya punya kecenderungan makin ramai pada saat menjelang malam dan menjelang pagi (hari lebaran). Ini yang tentunya rekan-rekan harus hadapi beberapa hari terakhir,” kata Listyo di Pelabuhan Merak, Banten, Minggu (9/5).

Listyo meminta petugas di lapangan juga menyosialisasikan secara masif terkait alasan mudik dilarang. Larangan mudik ini, kata Listyo, muncul untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Yang paling penting disampaikan ke masyarakat bahwa kegiatan operasi saat ini adalah dalam rangka mencegah agar laju penularan Covid-19 bisa kita tekan semaksimal mungkin sehingga tidak terjadi perpindahan dari satu daerah ke daerah lain,” ujar Kapolri.

Kapolri menyebut terjadi peningkatan angka kasus positif corona beberapa hari ke belakang di wilayah Sumatera. Jika mudik diperbolehkan, bukan tidak mungkin penyebaran virus corona akan lebih masif.

“Di beberapa wilayah khususnya Sumatera terjadi peningkatan, sehingga saya minta kepada rekan-rekan untuk betul-betul melaksanakan pengawasan dan penguatan terhadap aturan protokol kesehatan, khususnya yang melalui penyeberangan ASDP,” tutup Kapolri. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA