Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AHY: Memaafkan, Tapi Tidak Bisa Melupakan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 05 April 2021, 02:09 WIB
AHY: Memaafkan, Tapi Tidak Bisa Melupakan
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)/Ist
rmol news logo Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) telah memaafkan sejumlah kader membangkang dan 'mbalelo' yang terang-terangan terlibat dalam kongres luar biasa (KLB) Deli Serdang beberapa waktu lalu.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Meski memaafkan, AHY dengan tegas menyebut tidak bisa melupakan begitu saja karena ada tahapan yang harus dilalui termasuk proses hukum.

"Memaafkan, tapi tidak bisa melupakan, ada tahapannya. Yang jahat mereka karena banyak juga yang diintimidasi," tandas AHY saat road show Camping di alam terbuka kawasan wisata Umbul Sidomukti, Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah Minggu (4/4).

AHY menegasksn, pihaknya bersama pengurus yang setia tidak ingin larut dalam persoalan yang menyita perhatian perpolitikan Tanah Air itu.

Kejadian dua bulan terakhir, AHY mengaku mendapat banyak simpati dan dukungan dari partai lain agar Demokrat tidak dibegal.

"Agar perilaku buruk dari politik tidak menjadi kelaziman. Kami pun bersyukur dengan kejadian dua bulan terakhir di berbagai daerah justru dukungan mengalir. Tergerak karena melihat bagaimana oknum merampas partai orang lain. Dan berharap Partai Demokrat istiqomah," terangnya.

AHY mengaku, dirinya dan pengurus resmi Partai Demokrat kini lebih fokus kepada kader yang setia.

Tanpa menyebut identitas kader Partai Demokrat yang membangkang, AHY mengatakan terdapat tujuh orang aktor dibalik kejadian KLB mencetuskan nama Moeldoko sebagai ketua umum di KLB.

"Kami lebih fokus berapa kader yang solid dan setia, karena mereka petarung. Dan jumlah (kader) tidak setia berapa pun sangat wajar mungkin ada desakan atau merasa sakit hati dan itu sangat wajar," ujarnya.

Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini justru menilai adanya segelintir kader yang 'mbalelo' dalam sebuah perjalanan organisasi politik justru sehat.

"Apa pun perjalanan lika-liku Partai Demokrat semangat tidak boleh pupus, dan dijadikan momentum menjadikan partai ini lebih solid," tutupnya seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJateng. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA