Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lewat Surat Din Syamsuddin, ACRP Sampaikan Solidaritas Untuk Rakyat Myanmar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 30 Maret 2021, 00:09 WIB
Lewat Surat Din Syamsuddin, ACRP Sampaikan Solidaritas Untuk Rakyat Myanmar
Presiden ACRP Din Syamsuddin/Net
rmol news logo Asian Conference on Religions for Peace (ACRP) menyatakan  solidaritas kepada para pemimpin agama dan rakyat Myanmar yang berusaha mencapai keadilan dan perdamaian.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pernyataan itu disampaikan lewat surat yang dikirim oleh Presiden ACRP Din Syamsuddin kepada Uskup Agung Katolik Roma di Yangon, Kardinal Charles Maung Bo pada Jumat (26/3).

"Kami, para pemimpin multi-agama Religions for Peace (RfP) Asia, dengan tulus mengungkapkan solidaritas kami kepada Yang Mulia Kardinal Charles Bo, para pemimpin RfP Myanmar, dan orang-orang hebat Myanmar dalam aspirasi Anda menuju harmoni, keadilan dan perdamaian, dan pencarian kesucian kehidupan," tulis Din.

Ia mengatakan, ACRP ikut berduka atas kekerasan yang dilakukan tanpa menghormati hak asasi manusia di Myanmar. Di mana orang-orang tidak berdosa, perempuan, hingga anak-anak hidup dalam penderitaan.

"Kami mengagumi rakyat Myanmar atas semangat hati nurani mereka untuk memperjuangkan demokrasi, persaudaraan manusia dan kebaikan bersama," lanjutnya, seraya menyebut bahwa mereka menjadi inspirasi dalam perjuangan untuk kebenaran dan keadilan.

Din juga berharap agar dialog multi-agama dapat terus dipegang secara mendalam dan dibagikan secara luas.

Dalam suratnya, Din mendesak agar pemangku kepentingan dan komunitas internasional melakukan tindakan yang diperlukan untuk kebaikan bersama Myanmar.

Ia mendorong dilakukannya doa dan bermeditasi, mempromosikan dialog, dan memberikan dukungan kemanusiaan.

"Semoga tradisi doa hening antaragama kita berkembang di Myanmar sehingga ketertiban, keadilan dan perdamaian dapat segera berlaku," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA