Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bantu Sudan Lunasi Utang Ke Bank Dunia, Amerika Kucurkan Bantuan 1,15 Miliar Dolar AS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 27 Maret 2021, 16:27 WIB
Bantu Sudan Lunasi Utang Ke Bank Dunia, Amerika Kucurkan Bantuan 1,15 Miliar Dolar AS
Ilustrasi/Net
rmol news logo Departemen Keuangan Amerika mengumumkan bahwa pihaknya menyediakan pinjaman sekitar 1,15 miliar dolar AS untuk membantu Sudan melunasi tunggakannya di Bank Dunia.

Departemen tersebut mengatakan dalam sebuah pernyataan pada Jumat (26/3), bahwa AS memuji Pemerintah Transisi yang Dipimpin oleh Sipil Sudan (CLTG) karena telah bergerak maju dengan reformasi yang akan memulihkan stabilitas ekonomi, mengamankan pembebasan utang, dan meningkatkan prospek ekonomi bagi warga negara.

"Langkah tersebut akan menormalkan hubungan Sudan dengan komunitas internasional dan membantunya mencapai pertumbuhan ekonomi jangka panjang yang berkelanjutan," kata mereka.

"Ini adalah tindakan yang akan membawa Sudan selangkah lebih dekat untuk mendapatkan keringanan utang yang sangat dibutuhkan dan membantu bangsa itu berintegrasi kembali ke dalam komunitas keuangan internasional," kata Menteri Keuangan Janet Yellen dalam pernyataannya, seperti dikutip dari Anadolu Agency, Sabtu (27/3).

AS dan Sudan menandatangani nota kesepahaman pada bulan Januari lalu untuk melunasi tunggakan Sudan ke Bank Dunia sebesar 1 Miliar dolar AS. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA