Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Istana Buckingham: Pangeran Harry Resmi Lepaskan Gelar Kehormatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 20 Februari 2021, 07:27 WIB
Istana Buckingham: Pangeran Harry Resmi Lepaskan Gelar Kehormatan
Pangeran Harry dan Meghan Markle/Net
rmol news logo Pangeran Harry dan Meghan Markle secara resmi menyatakan tidak akan kembali ke tugas kerajaaan. Keputusan itu sudah final, menyusul laporan Harry akan menyerahkan gelat militer kehormatannya.

Istana Buckingham mengumumkan hal itu dalam sebuah pernyataan pada Jumat (19/2) waktu setempat.

"Duke dan Duchess of Sussex telah mengkonfirmasi kepada Yang Mulia Ratu bahwa mereka tidak akan kembali sebagai anggota keluarga Kerajaan yang bekerja," kata pernyataan tersebut, seperti dikutip dari AFP, Jumat (19/2).

“Ratu telah menulis konfirmasinya, bahwa ketika melepaskan tugas Kerajaan, itu berarti  tidak mungkin melanjutkan keterlibatan dengan kehidupan pelayanan publik," lanjut pernyataan itu.

Dengan keputusan tersebut, menurut pernyataan Istana, Harry tidak akan lagi mendapat perlindungan Kerajaan.

“Pengangkatan militer kehormatan dan perlindungan Kerajaan yang dipegang oleh Duke dan Duchess akan dikembalikan kepada Yang Mulia, sebelum didistribusikan kembali di antara anggota Keluarga Kerajaan yang bekerja," menurut pernyataan kerajaan.

Harry dan Markle, atau yang secara resmi deikenal dengan sebutan The Duke dan Duchess of Sussex, mengguncang kerajaan Inggris ketika mereka berhenti dari tugas kerajaan garis depan, tahun lalu.

Mereka kemudian memulai kehidupan baru di Amerika Serikat, dan sekarang keduanya tinggal di California.

Di bawah persyaratan awal keberangkatan mereka yang dibicarakan pada pertemuan darurat dengan ratu pada awal 2020, Harry telah setuju untuk meninjau kembali keputusan tersebut setahun kemudian.

Pangeran Harry, seorang mantan tentara, memegang beberapa gelar militer kehormatan, serta pengangkatan Persemakmuran dan beberapa perlindungan lainnya.

Istrinya, Meghan juga diberi beberapa peran kehormatan setelah dia menikahi Harry dalam upacara pernikahan mewah di Kastil Windsor pada Mei 2018.

Pasangan itu sekarang harus menyerahkan perlindungan kerajaan mereka, yang mencakup asosiasi formal dengan Royal Marines, RAF (Royal Air Force base) Honington, Royal Navy Small Ships and Diving, The Queen's Commonwealth Trust, The Rugby Football Union, The Rugby Football League, Teater Nasional Kerajaan dan Asosiasi Universitas Persemakmuran. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA