Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Saat Menjabat Kapolda, Listyo Sigit Ikut Bantu Pembangunan Pesantren Tebuireng 08 Banten

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/mega-simarmata-1'>MEGA SIMARMATA</a>
LAPORAN: MEGA SIMARMATA
  • Minggu, 17 Januari 2021, 15:19 WIB
Saat Menjabat Kapolda, Listyo Sigit Ikut Bantu Pembangunan Pesantren Tebuireng 08 Banten
Listyo Sigit Prabowo saat masih menjabat Kapolda Banten/Net
rmol news logo Kabareskrim Polri, Komjen Listyo Sigit Prabowo yang saat ini menjadi calon Kapolri dikenal sebagai sosok yang punya hubungan baik dengan para ulama, jawara, dan tokoh masyarakat saat masih menjabat Kapolda Banten.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kedekatan tersebut masih membekas dan menjadi torehan sejarah sampai yang tak bisa terlupakan hingga kini. Salah satunya dirasakan Ketua Yayasan Tebuireng 08 Serang, Banten KH Ahmad Qizwini.

Ahmad bercerita bagaimana awal mula proses pembangunan gedung utama pondok pesantren Tebuireng 08 cabang Jombang, Jawa Timur itu. Menurut dia, Listyo Sigit salah satu orang yang terjun langsung membantu mendirikan bangunan tersebut.

Tidak hanya materi, tapi juga tenaga. Bahkan kala itu, Listyo Sigit turut menerjunkan 60 personelnya untuk pengecoran lantai 2.

"Gedung utama ini dibangun tahun 2017 saat Pak Listyo Sigit jadi Kapolda. Bangunan ini menjadi saksi bisu bagaimana Pak Listyo Sigit ikut terlibat langsung membantu proses pembuatannya," kata Ahmad kepada wartawan, Minggu (17/1).

Ahmad juga mengungkapkan, 60 personel yang ikut membangun pesantren itu secara langsung diinstruksikan oleh Listyo Sigit. Hal itu dilakukan agar menjadi contoh bahwa aparat penegak hukum sangat peduli dengan tokoh agama dan pesantren.

Menurut Ahmad, dalam proses pembangunan pesantren, Listyo Sigit tak banyak bicara. Namun ketika pesantren itu membutuhkan bantuan Beliau langsung sigap membantunya.

"Itulah kenapa Pak Listyo Sigit sangat dekat dan dicintai para ulama serta masyarakat Banten. Meski beliau non muslim tapi prilaku dan perbuatannya seperti muslim. Sangat jarang sosok polisi seperti beliau," ungkapnya.

Ahmad juga menyebut, Listyo Sigit sangat perhatian dengan kegiatan agama. Itu dibuktikan melalui kehadiran dirinya pada setiap acara keagamaan.

"Kesan saya selama beliau jadi kapolda luar biasa. Sulit sekali menemukan keburukan beliau," pungkas dia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA