Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polri: Keluarga Korban Berharap Lebih Banyak Bagian Tubuh Yang Ditemukan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 13 Januari 2021, 10:44 WIB
Polri: Keluarga Korban Berharap Lebih Banyak Bagian Tubuh Yang Ditemukan
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono saat menyampaikan update evakuasi korban pesawat Sriwijaya Air di RS Polri/ist
rmol news logo Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono menyampaikan, sampai saat ini tim Disaster Victim Identification (DVI) telah menerima 112 sampel DNA dari pihak keluarga korban pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta Utara.

"Kemudian juga tim telah menerima 137 kantong jenazah dan menerima 35 kantong properti yang tentunya kantong-kantong ini akan dilakukan identifikasi oleh tim DVI," kata Rusdi di RS Polri, Rabu (13/1).

Di hari keempat ini, tim DVI telah berhasil mengidentifikasi empat korban pesawat jatuh. Mereka adalah Oky Bisma, Asyhabul Yamin, Fadly Satrianto dan Khasanah.

Rusdi menjelaskan, meskipun korban telah berhasil teridentifikasi, namun belum ada penyerahan jenazah kepada pihak keluarga korban. Hal ini disebabkan adanya keinginan dari agar tim DVI menemukan bagian-bagian potongan tubuh lain dari korban kecelakaan pesawat.

"Keinginan dari keluarga adalah karena proses rekonsiliasi (pencocokan) masih berjalan maka dimungkinkan body part body part para korban ini bisa lebih banyak ditemukan sehingga keluarga menginginkan yang sudah ditemuman disimpan dulu. Mungkin apabila ada penambahan-penambahan itu akan menjadi bagian yang ditambahkan," ungkap Rusdi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA