Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kembali Berulah, KKB Bakar Dua Pemancar Telkom Di Puncak Papua

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 11 Januari 2021, 20:39 WIB
Kembali Berulah, KKB Bakar Dua Pemancar Telkom Di Puncak Papua
Pemancar Telkom di Kabupaten Puncak, Papua terbakar/Ist
rmol news logo Aksi kriminal Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali dilakukan. Kali ini, kelompok tersebut membakar fasilitas umum berupa 2 tower Base Transceiver Station (BTS) milik Telkom di Kabupaten Puncak, Papua.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dua tower BTS milik Telkom yang dibakar yaitu BTS 4 yang terletak diperbukitan Pingeli di Distrik Omukia dan BTS 5 yang terletak di wilayah Muara yang terletak di Distrik Mabuggi Kabupaten Puncak.

Kapolres Puncak, AKBP Dicky Hermansyah Saragih mengatakan, pihaknya telah menerima laporan dari warga atas tindakan KKB yang mengakibatkan jaringan di Ilaga mati total.

“Ya benar, ada pembakaran dua BTS milik Telkom, yakni BTS 4 dan BTS 5. Dari laporan warga kami langsung meninjau kelapangan,” jelas AKBP Dicky saat dikonfirmasi, Senin siang (11/1).

Kapolres menyebut, kejadian pembakaran diketahui pada Sabtu (9/1) setelah pihak Palapa Ring Timur melakukan pengecekan menggunakan Helikopter karena kedua BTS tidak memancarkan sinyal.

“Dari hasil pengecekan, kedua BTS ditemukan dalam keadaan terbakar sehingga pembangkit daya ke tower tidak terkoneksi dan link radio ke Telkom maupun Telkomsel terputus,” ujarnya.

“Pelaku kejahatan ini dari kelompok KKB, tapi belum di ketahui dari kelompok siapa dan tujuannya apa. Jadi masih kita dalami,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA