Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemuda Batak Bersatu Ikut Bantu Penjagaan Gereja Katedral

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 24 Desember 2020, 20:25 WIB
Pemuda Batak Bersatu Ikut Bantu Penjagaan Gereja Katedral
Ketua Pemuda Batak Bersatu Jakarta Pusat Azarya Sihombing/Ist
rmol news logo Ormas Pemuda Batak Bersatu turut berpatroli guna menjaga keamanan umat Nasrani dalam merayakan malam Natal 2020 di tujuh Gereja daerah Jakarta Pusat.

Sebanyak 32 anggota Ormas Pemuda Batak Bersatu akan berjaga di lokasi Gereja serta membantu anggota Polri untuk menjaga keamanan umat Nasrani saat merayakan hari Natal.

"Kami bagi dua shift, Gereja yang kami jaga ada delapan gereja masing-masing shift berjumlah 32 orang, tiap pos Pam dijaga oleh empat orang dari organisasi Pemuda Batak bersatu," beber ketua Ormas Pemuda Batak Bersatu Jakarta Pusat, Azarya Uliartha Sihombing, Kamis (24/12).

Arya sapaan akrabnya, mengatakan pihaknya akan melakukan penjagaan di Gereja Katedral, Anglican, Paulus, Theresia, Kanisius, dan Reformed yang seluruhnga bertempat di Jakarta Pusat.

"Awalnya kami berinisiatif mengajukan diri ke Polres Jakarta Pusat untuk mengambil bagian dalam pengamanan Gereja. Karena kegiatan yang dilakukannya adalah kegiatan yang positif maka langsung diturunkan izinnya oleh Wakapolres Jakarta Pusat," tambahnya.

Rencananya, Ormas Pemuda Batak Bersatu akan melakukan penjagaan hingga Jumat, 25 Desember. Ia berharap dengan adanya bantuan penjagaan yang diberikan dapat memberikan rasa aman, khususnya kepada kaum Nasrani yang tengah merayakan Natal.

"Kiranya seluruh umat Kristiani di Indonesia ini dapat melangsungkan acara Natal dengan hikmat tanpa ada ganguan apapun," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA