Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Enjang Bilawini Maju Pilwalkot Tasikmalaya dengan Modal 4 Periode Anggota DPRD

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 25 April 2024, 15:06 WIB
Enjang Bilawini Maju Pilwalkot Tasikmalaya dengan Modal 4 Periode Anggota DPRD
Perwakilan Enjang Bilawini saat mengambil formulir penjaringan di Sekretariat Pilkada PPP Kota Tasikmalaya/RMOLJabar
rmol news logo Anggota DPRD Kota Tasikmalaya, Enjang Bilawini telah memutuskan untuk mencalonkan diri dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan diselenggarakan pada November 2024 mendatang.

Enjang Bilawini siap bersaing dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tasikmalaya periode 2024-2029.

Dengan tekad yang kuat dan semangat untuk mewakili masyarakat Kota Tasikmalaya, Enjang Bilawini dan timnya mengambil formulir penjaringan di Sekretariat Pilkada PPP Kota Tasikmalaya, Rabu (24/4).

Salah satu perwakilan Enjang Bilawini, Ihsan B. Nadirin menyatakan, pengambilan formulir ini merupakan wujud keseriusan dan kesiapan untuk bertarung demi kursi kepala daerah Kota Tasikmalaya.

"Ia telah lama memiliki niatan untuk mencalonkan diri. Pengambilan formulir ini menunjukan keseriusan dan kesiapannya," kata Ihsan B. Nadirin, diwartakan Kantor Berita RMOLJabar, Kamis (25/4).

Lebih lanjut, Ihsan menjelaskan, pengalaman ayahnya yang telah menjabat sebagai anggota DPRD Kota Tasikmalaya selama 4 periode menjadi modal utama untuk bertarung pada Pilkada Kota Tasikmalaya.

"Kami akan melengkapi semua persyaratan dan segera mengembalikan berkas pendaftaran," ujar politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Tasikmalaya itu.

Ihsan juga meminta maaf karena ayahnya tidak bisa hadir langsung dalam pengambilan formulir penjaringan di Sekretariat Pilkada PPP Kota Tasikmalaya karena sedang dalam tugas di luar kota.

Menurut Ihsan, selama ini, keluarga, sahabat, jejaring, pendukung, dan masyarakat terus mendorong ayahnya untuk maju dalam Pilkada 2024, termasuk sejumlah elemen masyarakat dan tokoh lainnya.

"Dia adalah kader PPP yang berkomitmen untuk memajukan daerah. Hal ini menjadi motivasi kuat untuk berpartisipasi dalam Pilkada," tambahnya.

Ketika ditanya tentang persaingan ketat dalam tiket Pilkada 2024 di PPP karena banyaknya figur yang mendaftar, Ihsan menyatakan bahwa ayahnya tidak gentar.

"Beliau yakin bisa mengemban amanah di tingkat kota," tegasnya.

Ihsan juga menjelaskan, dengan pengalaman empat periode di DPRD, ayahnya merasa sudah cukup mampu dalam mengemban tugas kebijakan yang lebih luas, termasuk di eksekutif.

"Dengan pengalamannya di DPRD selama empat periode terakhir, ia merasa siap dalam menghadapi tugas-tugas yang lebih besar," tutup Ihsan. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA