Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diusulkan Pimpin Koalisi, Hensat: Itu Ide Jokowi Sendiri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 12 Maret 2024, 12:19 WIB
Diusulkan Pimpin Koalisi, Hensat: Itu Ide Jokowi Sendiri
Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PSI yang juga putra bungsunya, Kaesang Pangarep/Net
rmol news logo Pengakuan Grace Natalie bahwa ada usulan dari Ketua Dewan Pembina PSI, Jeffry Geovanie, agar Presiden Jokowi jadi ketua koalisi Parpol pengusung Prabowo-Gibran, diyakini tidak seperti itu adanya.

Founder KedaiKOPI, Hendri Satrio atau Hensat, meyakini usulan itu datang dari Jokowi sendiri. Pasalnya, PSI tak lain kepanjangan tangan dari Jokowi, karena sudah ketergantungan.

“Kita bisa baca, ini bukan ide dari PSI, Grace atau Jeffry. Tapi dari Pak Jokowi sendiri,” kata Hensat kepada Kantor Berita Politik RMOL, di Jakarta, Selasa (12/3).

Menurutnya, bila Jokowi sudah berkehendak, maka Parpol pengusung Prabowo-Gibran pun biasanya tunduk. Sebab Jokowi punya cara membuat mereka semua tunduk.

“Dan kalau itu sudah idenya Pak Jokowi, maunya Jokowi, ya dia akan melakukan segala cara untuk mewujudkan koalisi besar yang dibicarakan Grace. Sekarang tergantung Parpol lagi, tersandera atau tetap independen sesuai visi misi Parpol masing-masing,” paparnya.

Sebelumnya diberitakan, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie, menyatakan, Presiden Joko Widodo semestinya menjadi sosok yang berada di atas semua partai politik.

Grace mengungkapkan, ada usul dari Ketua Dewan Pembina PSI, Jeffrie Geovannie, agar Jokowi memimpin koalisi partai politik yang punya kesamaan visi menuju Indonesia emas.

"Saya pikir ide bagus juga, Pak Jokowi mungkin bisa jadi ketua dari koalisi partai-partai, semacam barisan nasional, partai-partai mau melanjutkan atau punya visi yang sama menuju Indonesia emas," kata Grace Minggu (10/3).rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA