Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hasil Swab Lurah Petamburan Positif Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 18 November 2020, 16:39 WIB
Hasil Swab Lurah Petamburan Positif Covid-19
Hasil swab test Lurah Petamburan/Ist
rmol news logo Lurah Petamburan Setyanto dinyatakan positif terpapar Covid-19. Hal ini dipastikan setelah menjalani test swab PCR di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengatakan, pada Selasa (17/11), Lurah Petamburan Setyanto hendak dimintai keterangan terkait acara Maulid Nabi dan pernikahan putri Habib Rizieq Shihab di Petamburan, oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya.

Sesuai dengan prosedur, sebelum pemeriksaan dilakukan pemeriksaan Covid-19 dengan tes swab antigen.

"Pada saat hadir dilakukan swab antigen dinyatakan reaktif," ujar Argo kepada wartawan, Rabu (18/11).

Selanjutnya, kata Argo, tim Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) dan anggota Subdit Kamneg Ditreskrimum Polda Metro Jaya membawa yang bersangkutan ke RS Polri Kramat Jati untuk dilakukan tes swab PCR.

Setelah dilaksanakan tes swab PCR sesuai dengan SOP penanganan suspect Covid-19 tanpa gejala, maka yang bersangkutan diserahkan ke Faskes terdekat tempat tinggalnya yaitu Puskesmas Petamburan.

"Hasil swab PCR laboratorium RS Polri Kramat Jati pada hari Rabu tanggal 18 November 2020, saudara Setyanto dinyatakan positif Cocid-19. Untuk hasil sudah ditembuskan ke Puskesmas Petamburan," pungkas Argo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA