Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ke NTB, Kabarhakam Pastikan Polri Kawal Pembangunan Sirkuit Mandalika

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 09 November 2020, 09:11 WIB
Ke NTB, Kabarhakam Pastikan Polri Kawal Pembangunan Sirkuit Mandalika
Kabarhakam Komjen Agus Andrianto didampingi Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal melihat langsung progres pembangunan sirkuit Mandalika yang akan menggelar MotoGP/Ist
rmol news logo Usai meninjau langsung penilaian babak akhir lomba Kampung Sehat Nurut Tatanan Baru yang digagas Polda NTB, Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabarhakam) Polri Komjen Agus Andrianto berkesempatan mengunjungi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

Didampingi oleh Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal, Agus melihat progres pembangunan sirkuit Mandalika sepanjang 4,32 kilometer yang disiapkan untuk perhelatan Moto GP. Dalam kunjungan itu, hadir juga Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani dan Managing Director The Mandalika I Wayan Karioka.

Agus memastikan, TNI-Polri akan mengawal dan memastikan pembangunan investasinya berjalan lancar dan terkendali.

“Untuk itulah, saya bersama rombongan Baharkam Polri turun meninjau. Apabila selesai dikerjakan dan sudah menjadi sirkuit, maka nama Indonesia, khususnya NTB, akan mendunia," kata Agus usai meninjau proyek Sirkuit Mandalika Lombok Tengah, Senin (9/11).

Untuk itu, mantan Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim ini mengharapkan warga Lombok, umumnya NTB, mendukung dan menyukseskan pembangunan investasi yang ada. Sebab, Agus melihat ada sengketa tanah yang belum selesai.

“Beberapa waktu lalu memang ada kendala. Tetapi tinggal menyisakan 5 persen saja,” kata Agus.

Managing Director The Mandalika I Wayan Karioka menambahkan, proses pengerjaan lapis pondasi bawah sirkuit sudah mencapai 95 persen. Setelah itu, pihaknya akan mengerjakan lapisan atas, yang dilanjutkan dengan pengaspalan. Dia menargetkan Januari 2021 proyek ini rampung total.

Setelah itu, kata Karioka, pada Juni 2021 penyelenggara MotoGP bakal datang langsung meninjau, termasuk persiapan uji coba sirkuit. Dia menilai sirkuit Mandalika menjadi satu-satunya sirkuit di dunia yang dibangun di areal objek pariwisata. Tidak ada di negara lain, kecuali di Indonesia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA