Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Brigjen Yusuf: Regident Punya Peran Penting Ungkap Kasus Besar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 05 November 2020, 17:23 WIB
Brigjen Yusuf: Regident Punya Peran Penting Ungkap Kasus Besar
Diregident Brigjen Yusuf menyerahkan penghargaan dalam lomba inovasi layanan era new normal/Ist
rmol news logo Direktorat Registrasi dan Identifikasi (regident) Korlantas Polri menggelar rapat kerja teknis (rakernis) di hotel Rich Yogyakarta pada 4 hingga 6 November 2020. Rakernis ini dibukan langsung oleh Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Istiono.  

Direktur Regident Korlantas Polri, Brigjen Yusuf mengatakan, rakernis ini dalam rangka menganalisa dan mengevaluasi kinerja jajarannya agar dapat meningkatkan kepercayaan publik terhadap Ditregident khususnya dan Korlantas Polri pada umumnya, dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan diskusi atau talkshow menampilkan beberapa narasumber dari pengamat dan akademisi. Yusuf menekankan, jajaranya terus meningkatkan pelayanan di bidang regident ranmor (kendaraan bermotor).

"Hal terpenting adalah melaksanakan tertib administrasi data ranmor, pengendalian dan pengawasan ranmor, mempermudah penyidikan pelanggaran dan kejahatan, perencanaan, operasional manajemen dan rekayasa lalu lintas dan angkutan jalan," kata Yusuf kepada wartawan, Kamis (5/11).

Menurut Yusuf, esensi utama fungsi regident ranmor dalam menunjang tugas kepolisian yang perlu dipahami jajarannya adalah dimana kecepatan akses data, validitas data dan kerahasiaan data kendaraan bermotor sangat dibutuhkan.

"Peranan regident ranmor kepolisian sangat penting. Banyak kasus kejahatan terungkap karena peran fungsi regident ranmor. Keberhasilan Polri dalam mengungkap kasus-kasus besar berskala nasional bahkan internasional sudah terbukti dan diakui oleh semua pihak," tekan Yusuf.

Disela rakernis dalam era adaptasi kebiasaan baru akibat pandemi Covid-19, senapas dengan peringatan hari lalu lintas Bhayangkara ke-65 tahun 2020, Ditregiden Korlantas Polri mengadakan lomba pelayanan regident, melibatkan Ditlantas dan jajaran di seluruh Indonesia.

Terdapat empat kategori lomba yakni pelayanan SIM, inovasi pelayanan STNK dan TNKB, design prototipe gedung pelayanan BPKB dan lomba fasilitas materiil SIM, BPKB, STNK, TNKB (SBST).

Dari empat kategori yang dilombakan, Ditlantas Polda Metro Jaya (PMJ) dan Ditlantas Polda Bengkulu meraih nilai tertinggi dengan masing-masing menduduki juara I tiga kategori dari empat kategori yang dilombakan. rmol news logo article




Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA