Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Inovasi Ditregident Korlantas Polri Saat Pandemi Dapat Apresiasi Publik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 05 November 2020, 09:06 WIB
Inovasi Ditregident Korlantas Polri Saat Pandemi Dapat Apresiasi Publik
Direktur Regident Korlantas Polri Brigjen Yusuf/Ist
rmol news logo Ditengah pandemi Covid-19 yang mempengaruhi berbagai aspek kehidupan manusia, akses pelayanan publik dihadapkan pada tantangan tetap terjaganya kualitas layanan yang prima.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Namun di sisi lain juga tetap harus memperhatikan aspek keselamatan penyedia dan pengguna layanan melalui penerapan jaga jarak dan pembatasan sosial dalam berkegiatan untuk mencegah meluasnya penyebaran Covid-19.

Untuk itu, Direktorat Identifikasi dan Registrasi (Ditregident) Korlantas Polri membuat inovasi pelayanan publik yang mampu beradaptasi dengan hambatan, tantangan dan gangguan yang dihadapi dalam masa tertentu seperti pelayanan keperluan registrasi dan identifikasi (regident) yang berbasis online.

"Pelayanan cepat dan mudah secara online yang kami terapkan di masa adaptasi kebiasaan baru atau new normal ini ternyata mendapatkan apresiasi dari berbagai kalangan termasuk pakar dan akademisi. Mereka mengapresiasi dan memberikan dukungan, karena di masa normal baru ini membuka layanan secara online atau daring," kata Direktur Regident Korlantas Polri Brigjen Yusuf kepada wartawan, Kamis (5/11).

Sebelumya dalam rangka peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65, Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menggelar lomba pelayanan Regident. Adapun kategori yang dilombakan meliputi, inovasi pelayanan STNK dan TNKB di era adaptasi kebiasaan baru, lomba desain prototape gedung pelayanan BPKB dan lomba fasilitas material SBST.

Mantan Dirlantas Polda Metro Jaya ini mengaku bangga dengan jajaranya yang mampu menjawab tantangan yang ada melalui sebuah inovasi pelayanan saat mengharuskan masyarakat diam di rumah saja dan menjaga jarak. Menurutnya, upaya penerapan layanan secara daring ini diharapkan masyarakat tidak perlu keluar rumah sehingga dapat mencegah penyebaran dan memutus rantai penularan Covid-19.

"Saya sangat bangga ternyata jajaran direktorat di seluruh Indonesia dapat memanfaatkan momentum new normal ini dengan membuka layanan secara online, sehingga masyarakat cukup di rumah saja tanpa harus mengantre panjang di tempat pelayanan seperti Satpas," tambah Yusuf.

Dalam Rakernis yang akan berlangsung tanggal 4-6 November 2020 di The Rich Hotel Yogyakarta, Kakorlantas Polri Irjen Istiono rencananya akan memberikan langsung penghargaan kepada para pemenang lomba pelayanan regident. Penghargaan ini diberikan atas kinerja dan dedikasi terbaik yang mereka berikan kepada institusi.

"Penghargaan tersebut diberikan atas dasar komitmen Polri, dalam hal ini Korlantas, untuk mengapresiasi setiap kinerja jajarannya yang baik dan berinovasi. Serta berkat dedikasi tinggi", ujar Brigjen Yusuf.

Selain itu, pihaknya pun menyampaikan apresiasi kepada pihak yang telah mendukung sepenuhnya pelayanan publik dalam mewujudkan Korlantas Polri yang lebih profesional, modern dan terpercaya atau promoter. Semua ini dilakukan sebagai wujud memberikan kontribusi nyata kepada negara dan masyarakat.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA