Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polri Benarkan Datangi Ahmad Yani Tadi Malam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 20 Oktober 2020, 14:18 WIB
Polri Benarkan Datangi Ahmad Yani Tadi Malam
Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono/Ist
rmol news logo Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono membenarkan terkait kegiatan yang dilakukan oleh tim Bareskrim Polri dengan mendatangi kantor Ketua Komite Eksekutif Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Ahmad Yani pada Senin malam (19/10).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Jadi intinya benar bahwa ada anggota dari reserse Bareskrim Polri datang ke rumah Pak Yani. Kita melakukan penyelidikan berkaitan dengan adanya anarkis tanggal 8 Oktober 2020," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Selasa (20/10).

Kepada penyidik, kata Argo, Ahmad Yani menyampaikan bakal memberikan keterangan langsung kepada penyidik hari ini di Bareskrim Polri.

Argo membantah kabar yang beredar jika tim Bareskrim sempat bersitegang dengan Ahmad Yani. Menurut Argo, dari keterangan penyidik tim saat melakukan kegiatan dengan humanis.

"Nggak ada (bersitegang), kita baru datang dengan komunikasi ngobrol-ngobrol aja. Jadi ngobrol-ngobrol yang bersangkutan bersedia sendiri untuk hari ini hadir ke Bareskrim," ungkap Argo.

Sebelumnya, Ketua Komite Eksekutif Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Ahmad Yani didatangi sejumlah personel Bareskrim Polri saat tengah melakukan rapat Masyumi Reborn di kawasan Matraman, Jakarta Timur, Senin malam (19/10).

Dari informasi salah satu deklarator Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Masri Sitanggang ada sekitar 10 polisi yang masuk kantor dan beberapa polisi lainnya menunggu di luar. Mereka meminta Ahmad Yani ikut ke Bareskrim Polri guna dimintai keterangan atas tuduhan video Anton Permana.

"Karena petugas tidak bisa menjawab, akhirnya Ahmad Yani meminta agar ketua tim penangkapan tersebut untuk memberikan penjelasan. Kemudian seorang AKBP sebagai ketua tim itu menunjukkan youtube yang dibuat oleh Saudara Anton Permana, yang menurut keterangan Anton Permana, narasi tersebut dibuat oleh Bang Yani. Padahal diketahui bahwa pernyataan tersebut merupakan sikap resmi KAMI, yang ditanda tanggani dan disebarkan secara luas," kata Masri dalam keteranganya rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA