Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kenakan Baju Adat Jawa Mataram, Logistik Polri Dukung Pengembangan UMKM dan Pekerja Kreatif

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Jumat, 03 Maret 2023, 19:58 WIB
Kenakan Baju Adat Jawa Mataram, Logistik Polri Dukung Pengembangan UMKM dan Pekerja Kreatif
Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Logistik Polri/Ist
rmol news logo Polri wajib membantu pengembangan produktifitas pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang ada di setiap Polda di Indonesia.

Hal tersebut menjadi bahasan utama dalam Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Logistik Polri dengan tema “Logistik Polri yang Presisi Siap Mengawal Tahapan Pemilu 2024, serta Mengamankan Agenda Nasional dan Internasional 2023 dalam Rangka Mendukung Peningkatan Produktivitas untuk Transformasi Ekonomi Inklusif dan Berkelanjutan", yang digelar 2-3 Maret 2023 di Yogyakarta.

Asisten Logistik (Aslog) Polri Irjen Pol Argo Yuwono menyebutkan, Polri saat ini didorong turut serta untuk peningkatan ekonomi inklusif dan berkelanjutan dengan belanja produk lokal. Tujuannya mendorong produktifitas pelaku UMKM seluruh Indonesia.

Salah satu penerapannya, kata Argo, dalam Rakernis Logistik para pelaku UMKM dan ekonomi kreatif diturutsertakan.

"Dengan demikian, fungsi logistik memiliki peran penting terhadap peningkatan ekonomi yang berkelanjutan," ujar Argo dalam keterangannya, Jumat (3/2).

Dengan menggandeng pelaku UMKM, Slog Polri dapat secara penuh menggerakkan fungsi logistik seluruh Polda di Indonesia guna mengawal tahapan pemilu 2024 serta mengamankan agenda nasional dan internasional.

"Slog Polri memiliki tugas untuk membina serta menyelenggarakan manajemen logistik baik di tingkat pusat maupun kewilayahan dalam mendukung pembangunan nasional,” katanya.

Rakernis Logistik kali ini mengangkat penuh unsur kearifan lokal. Salah satunya para peserta menggunakan pakaian adat Jawa Mataram. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA