Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Beri Danrem Kejutan Di HUT TNI Ke-75, Kapolda NTB: TNI-Polri Anak Kandung Rakyat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 05 Oktober 2020, 15:31 WIB
Beri Danrem Kejutan Di HUT TNI Ke-75, Kapolda NTB: TNI-Polri Anak Kandung Rakyat
Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Irjen Mohammad Iqbal bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan Gubernur NTB Zulkieflimansyah berkunjung ke kediaman dinas Komandan Korem (Danrem) 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani/Net
rmol news logo Perayaan HUT TNI Ke-75 dimanfaatkan Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Irjen Mohammad Iqbal bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan Gubernur NTB Zulkieflimansyah berkunjung ke kediaman dinas Komandan Korem (Danrem) 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani.

“Saya selalu mengatakan TNI adalah saudara kandung Polri. Kami sama-sama dikandung rakyat dan lahir untuk melayani, melindungi, mengayomi rakyat,” kata Iqbal kepada wartawan, Senin (5/10).

Walaupun, sambung Iqbal, TNI dan Polri memiliki peran masing-masing, namun pada prinspinya ialah mengabdi bagi rakyat, negara dan bangsa Indonesia.

Mantan Wakapolda Jawa Timur itu menegaskan, soliditas TNI-Polri tidak akan bisa diganggu oleh berbagai pihak yang mencoba mengadu domba TNI-Polri.

“Saya yakin pasti tidak akan berhasil karena persaudaraan kami tak akan goyah,” tekan Iqbal.

Iqbal menambahkan, telah banyak suka dan duka yang telah dilewati, khususnya dimasa pandemi Covid-19 dimana Polri dengan TNI bersama-sama menggelar operasi untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tetap terjaga.

Bahu-membahu membantu dengan menyalurkan segala bentuk bantuan kepada masyarakat yang terdampak langsung pandemi Covid-19.

“Termasuk kami berjibaku mendisiplinkan masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan untuk memutus penyebaran virus,” tandasnya.

“Saya mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun TNI ke-75! Semoga TNI semakin jaya dan membanggakan masyarakat,bangsa dan negara,” demikian Iqbal menambahkan.

TNI merayakan hari jadinya ke-75. Pada tahun ini, tema yang diangkat dalam HUT TNI adalah 'Sinergi Untuk Negeri'. Berbeda dari tahun sebelumnya, puncak perayaan HUT TNI digelar secara virtual, mengingat Indonesia masih menghadapi pandemi Covid-19.

Perayaan puncak HUT TNI tak hanya digelar di Istana Negara. Anggota TNI di seluruh daerah pun turut merayakan bersama instansi lainnya. rmol news logo article   

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA