Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapolda Kalteng Buka Kursus Bahasa Inggris Dan Matematika Gratis Untuk Masyarakat Pesisir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Minggu, 04 Oktober 2020, 22:19 WIB
Kapolda Kalteng Buka Kursus Bahasa Inggris Dan Matematika Gratis Untuk Masyarakat Pesisir
Kapolda Kalimantan Tengah, Irjen Dedi Prasetyo memerintahkan Ditpolairud membuka kursus Bahasa Inggirs dan Matematika gratis untuk warga/Ist
rmol news logo Upaya untuk menciptakan generasi cerdas dan unggul terus dilakukan Polri.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Seperti yang dilakukan Kapolda Kalimantan Tengah, Irjen Dedi Prasetyo. Ia memerintahkan jajaran Direktorat Polisi Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Kalteng untuk membuka kursus Bahasa Inggris dan Matematika secara gratis untuk masyakarat pesisir.

“Melalui pondok baca Marnit (Markas Unit) DAS Kumai yang kami bangun, kursus ini ditujukan kepada pelajar dan masyarakat di pesisir berupa Bahasa Inggris dan Matematika secara gratis,” kata Dedi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (4/10).

Pondok baca Marnit DAS Kumai yang dibangun Polda Kalteng telah memiliki sarana dan prasarana belajar-mengajar yang lengkap, seperti koleksi buku di perpustakaan hingga tenaga pengajar kredibel disiapkan bagi tingkatan pelajar.

Kegiatan kursus gratis ini bertujuan untuk memperkaya ilmu pengetahuan dan keterampilan, disamping sebagai sarana mengembangkan diri. Dedi menekankan, kursus Bahasa Inggris ini juga ditujukan agar meningkatkan kepercayaan diri masyarakat untuk tampil di depan umum.

“Agar pelajar dan masyarakat bisa mengembangkan diri dan meningkatkan kepercayaan diri untuk tampil di depan umum,” tekan Dedi.

Adapun peserta kursus terdiri dari perwakilan sekolah MTS Negeri 2 Kotawaringin Barat, SMP 1 Kumai, SDN 1 Sungai Kapitan dan MTS Babusalam Kumai. Jumlah perserta didik, kata Dedi hanya sepuluh orang.

“Selama kegiatan berjalan, guru dan murid tetap mematuhi protokol kesehatan,” demikian Dedi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA