Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Turun Tangan, Propam Langsung Evaluasi Kapolres Dan Kasat Shabara Blitar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 01 Oktober 2020, 20:32 WIB
Turun Tangan, Propam Langsung Evaluasi Kapolres Dan Kasat Shabara Blitar
Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Argo Yuwono/Net
rmol news logo Polda Jawa Timur sudah menurunkan tim Propam guna menyelidiki perselisihan antara Kapolres Blitar, AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya dan Kasat Sabhara, AKP Agus Hendro Tri Susetyo yang berujung pengunduran diri AKP Agus sebagai anggota polisi.

"Polda Jatim turunkan Propam untuk menyelidiki," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Argo Yuwono dalam keterangannya, Kamis (1/10).

Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini menuturkan, nantinya pihak Polda Jatim akan mengevalusi keduanya. "Kapolres dan Kasat Sabhara akan dievaluasi," ujarnya.

Sebelumnya, AKP Agus mengundurkan diri karena merasa tak kuat sering dimaki-maki Kapolres Blitar dengan kata-kata kasar. Ia mengaku tertekan secara psikis.

Di sisi lain, Kapolres Fanani mengatakan, teguran ia berikan kepada Agus karena ada anggotanya yang berambut panjang. Teguran yang disampaikan pun dinilai masih dalam batas wajar.

"Dia enggak terima dan anggap saya arogansi. Dia tidak kerja (dinas) setelah saya tegur dari mulai tanggal 21 (September) sampai hari ini," ujarnya dihubungi wartawan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA