Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pria Riau Ngaku Bunuh Editor Metro TV Yodi Prabowo, Ditangkap Polisi Lalu Dilepaskan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 10 September 2020, 19:51 WIB
Pria Riau Ngaku Bunuh Editor Metro TV Yodi Prabowo, Ditangkap Polisi Lalu Dilepaskan
Direskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Tubagus Ade Hidayat di area kebakaran Kejagung RI beberapa waktu lalu/RMOL
rmol news logo Seseorang yang mengaku melakukan pembunuhan terhadap editor Metro TV, Yodi Prabowo ditangkap Direktorat Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Metro Jaya.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Metro Jaya, Kombes Tubagus Ade Hidayat mengatakan, yang bersangkutan diamankan usai ucapan pengakuannya terekam dan tersebar di media sosial.

“Jadi ada yang meng-upload, dia ribut sama temannya dan kemudian meng-upload (pernyataan) 'kamu enggak tahu siapa saya, saya yang terlibat dalam pembunuhan yodi', gitu ceritanya,” kata Tubagus di Mapolda Metro Jaya, Kamis (10/9).

Pengakuan pria asal Riau tersebut kemudian dilihat oleh publik dan melaporkan ke Metro TV. Dari pihak Metro TV kemudian melanjutkan informasi tersebut kepada pihak keluarga Yodi.

Pria tersebut pun langsung diamankan di Pekanbaru, Riau. Namun berdasarkan hasil pemeriksaan, pria tersebut tidak terbukti melakukan pembunuhan terhadap Yodi.

“Ya ternyata memang tidak benar. Jadi sampai sekarang kita masih dalam kesimpulan yang pernah saya sampaikan (bunuh diri),” papar Tubagus.

Di sisi lain, pihaknya menjelaskan bahwa penangkapan pria asal Riau itu guna memastikan informasi yang tersebar tersebut.

"Walaupun kami yakin tidak benar. Yang kedua adalah dalam rangka pelayanan kepada pihak keluarga korban. Setelah dibawa ke sini, kami periksa dan memang tidak ada dari sisi posisi dia (sebagai pembunuh Yodi) dan sebagainya,” pungkas Tubagus. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA