Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gelar Apel Antisipasi Karhutla, Kapolda Kalsel Kerahkan Personel Dan Peralatan Pendukung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 03 Agustus 2020, 21:10 WIB
Gelar Apel Antisipasi Karhutla, Kapolda Kalsel Kerahkan Personel Dan Peralatan Pendukung
Apel pencegahan Karhutla Polda Kalimantan Selatan/Net
rmol news logo Mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di musim kemarau, Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) menggelar Apel Siaga Kebakaran Hutan dan Lahan dengan sandi “Karhutla Intan 2020”.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Apel dalam rangka memaksimalkan pencegahan terhadap kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) tersebut berlangsung di Lapangan Polri, Landasan Ulin Banjarbaru, Senin (3/8)

Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta mengatakan, dengan apel ini diharapkan dapat menyatukan tekad agar saling bahu membahu dalam mengendalikan Karhutla di Provinsi Kalsel.

“Apel pagi ini merupakan bentuk tindakan dalam kesiapsiagaan kita dalam menanggulangi bencana Karhutla,” kata Nico dalam keteranganya tertulisnya.

Dalam kesempatan ini, Nico mengungkapkan pihaknya siap bersinergi dengan semua elemen dalam mengantisipasi kebakaran hutan yang mungkin terjadi saat memasuki musim kemarau saat ini.

“Kami siap bersinergi dengan semua elemen dalam pencegahan dan penanggulangan Karhutla di Kalsel. Kebakaran hutan dan lahan bila dicegah dan ditanggulangi bersama oleh semua elemen baik TNI, Polri, Pemerintah Daerah serta peran seluruh stakeholder terkait kita yakin akan lebih mudah dan cepat tertanggulangi,” jelasnya.

Mantan Direskrimum Polda Metro Jaya ini menegaskan, ratusan personil Polri beserta sarana dan prasarana dia kerahkan untuk menanggulangi kebakaran hutan dan lahan di Bumi Lambung Mangkurat.

Jumlah tersebut pastinya akan bertambah lagi dengan adanya dukungan dari personil TNI, Pemda dan Relawan Penanggulangan Karhutla di Kalsel.

Bertindak sebagai inspektur upacara Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta, memimpin langsung pelaksanaan apel yang dihadiri Wakapolda Kalsel Brigjen Mohamad Agung Budijono, Irwasda Polda Kalsel Kombes Djoko Poerbohadijojo, para Pejabat Utama Polda Kalsel diikuti para personil Polda Kalsel selaku peserta apel Ops Karhutla Intan 2020. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA