Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tekan Pusat Penyebaran Corona, Polres Sleman Bangun Sistem Permohonan SIM Online

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 11 Juni 2020, 15:40 WIB
Tekan Pusat Penyebaran Corona, Polres Sleman Bangun Sistem Permohonan SIM <i>Online</i>
Dirlantas Polda DIY Kombes I Made Agus Prasatya saat meninjau Satpas Polres Sleman
rmol news logo Dalam rangka menjalani aturan kehidupan baru atau new normal. Satpas SIM Polres Sleman menerapkan sistem online kepada para pemohon.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Tujuananya untuk menghindari kerumunan yang berpotensi menyebarnya virus corona.

Dirlantas Polda DIY Kombes I Made Agus Prasatya sangat mengapreasi dan berterima kasih atas langkah Satpas Polres Sleman atas pelayanan SIM dalam era new normal untuk mengatasi antrian dalam membeludaknya pemohon SIM. Utamanya dengan adanya  inovasi "One Web Service-Info Antrian".

“Inovasi ini sangat bagus dan membantu masyarakat. Dengan masuk dan menggunakan web ini masyarakat tinggal memasukan nomor whatsapp secara otomatis akan diberi nomor antrian dari satu loket ke loket selanjutnya tanpa harus berdesak desakan berebut nomor antrian,” kata Made dalam keterangannya yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (11/6).

Made berharap, inovasi ini disosialisasikan secara massive kepada masyarakat. Selain itu, kata Made, dirinya bakal memerintahkan Satpas Polres yang lain untuk menerapkan Inovasi dan prosedur seperti  yang  dilaksanakan oleh Satlantas Polres Sleman.

“Saya berharap Inovasi  yang dilakukan Polres  Sleman bisa dilaksanakan Polres Polres  lain di Polda DIY,"  ujarnya.

Dalam paparannya, Kasat Lantas Polres Sleman AKP Mega Tetuko menyatakan bahwa pelayanan SIM di Satpas Polres Sleman dalam era new normal tetap menerapkan protokol kesehatan Covid -19 secara ketat.

Beberapa protokol kesehatan yang wajib dilakukan oleh para pemohon diantaranya, pembatasan jarak dan antrian, petugas dengan kelengkapan APD, wajib memakai masker serta mendapatkan paparan inovasi antrian pemohon SIM "One Web Service - Info Antrian".rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA