Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tinjau Pos Pengamanan Covid-19, Kapolda Bersama Gubernur Kalteng Bagikan 50 Ribu Masker

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 21 Mei 2020, 18:04 WIB
Tinjau Pos Pengamanan Covid-19, Kapolda Bersama Gubernur Kalteng Bagikan 50 Ribu Masker
Kapolda Kalteng Dedi Prasetyo (dua dari kiri) bersama Gubernur tinjau pos pengamanan Covid-19/RMOL
rmol news logo Kapolda Kalteng Irjen Dedi Prasetyo bersama Gubernur Kalteng Sugianto Sabran melakukan tinjauan ke posko Satgas Covid-19 di Desa Anjir, Kapuas Timur, Kalimantan Tengah, Kamis (21/5).

Dalam kunjungan itu, Kapolda bersama Gubernur sekaligus menyerahkan bantuan 50 ribu masker untuk para petugas dan masyarakat di Kapuas.

Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran mengingatkan masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah dan physical distancing guna mencegah penyebaran virus corona baru atau Covid-19.

“Saya berpesan agar petugas dan seluruh masyarakat memakai masker setiap beraktifitas, mencuci tangan dengan sabun, tetap menjaga jarak dan tidak beraktifitas di luar rumah apabila tidak ada keperluan yang sangat penting," kata Sabran dalam keteranganya.

Sabran menyampaikan, agar tim Satgas Covid-19 selalu waspada dengan melakukan pemeriksaan kepada setiap orang yang masuk ke wilayah Kalteng.

“Periksa dengan lebih teliti lagi agar tidak kecolongan," ujar Sugianto.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo menambahkan, pos pengamanan Operasi Ketupat yang didalamnya termasuk Satgas Covid-19 di Desa Anjir Km 14 Kapuas Timur ini harus menjadi pagar yang betul-betul harus efektif. Pasalnya, Kapuas adalah pintu gerbang perbatasan Provinsi Kalteng dengan Kalsel.

Untuk itu, Mantan Karo Penmas Divisi Humas Polri ini menekankan kepada jajaranya agar  tetap waspada dalam pelaksanaan tugas dan tidak underestimated (meremehkan) dengan situasi dan kondisi sekitar.

"Untuk seluruh anggota tingkatkan kewaspadaan dan jangan underestimate dengan situasi dan kondisi pada saat ini. Walaupun situsi landai dan relatif tidak ada gangguan namun kita harus tetap waspada," pungkas Dedi.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA