Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Alumni Akpol 1999 Gelar Bhakti Sosial Serentak Bantu Warga Terdampak Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 20 Mei 2020, 01:44 WIB
Alumni Akpol 1999 Gelar Bhakti Sosial Serentak Bantu Warga Terdampak Covid-19
Ikatan Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 1999 Batalyon Endra Dharmalaksana memberikan paket sembako kepada warga/Istimewa
rmol news logo Gerakan tagline ‘partisipasi kita untuk sesama’ digelorakan Ikatan Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 1999 Batalyon Endra Dharmalaksana berwujud bhakti sosial membantu masyarakat terdampak Covid-19.

Setidaknya, sebanyak 5.000 paket sembako berisi beras, minyak goreng, telur, dan bahan pangan pokok lainnya diserahkan para alumni.

"Ini suatu kebahagiaan bagi kami dapat berbagi dengan masyarakat di Kabupaten Kepulauan Sula,” kata Alumni Akpol 1999, AKBP Muhammad Irvan yang saat ini menjabat sebagai Kapolres Kepulauan Sula saat membagikan sembako kepada anak yatim, fakir miskin dan purnawirawan Polri bersama beberapa personel Polres, Selasa (19/5).

Sementara di Gowa, Kapolres Gowa AKBP Boy Samola bersama rekan seangkatan Akpol 1999 bergerak melakukan hal yang sama. Boy berharap bantuan yang diberikan mampu meringankan masyarakat terlebih menjelang Hari Raya Idul Fitri atau lebaran.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara kita yang terdampak,” kata AKBP Boy Samola.

Kapolres Kudus AKBP Catur Gatot Efendi bahkan menggerakkan personelnya turun ke lapangan dan bertemu langsung dengan warga terdampak Covid-19 guna membagikan paket sembako dengan tetap memperhatikan physical distancing. Tidak ketinggalan, Kapolres Subang di Jawa Barat, Akbp Teddy Fanani juga membagikan paket sembako ke 100 mitra jurnalis yang meliput di Polres Subang.

Kegiatan bhakti sosial ini merupakan inisiatif bersama para alumni Akpol 1999 dalam mengikuti pimpinan Polri.

“Memang inilah saatnya untuk berbagi, sebagaimana Presiden Jokowi mendorong untuk Indonesia Bersatu melawan Covid-19. Bagi yang mampu, mendukung warga yang kurang mampu, bagi yang ada kemudahan mendukung yang ditimpa kesulitan. Semoga kegiatan serupa dapat dilakukan lagi pada waktu ke depan,” kata Ketua Ikatan Alumni Akpol 1999 eks Batalyon Endra Dharmalaksana, AKBP Sigit Dani. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA