Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Antisipasi Jenazah Covid-19 Ditolak Warga, Polda Metro Jaya Bentuk Tim Pengawal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 06 April 2020, 09:47 WIB
Antisipasi Jenazah Covid-19 Ditolak Warga, Polda Metro Jaya Bentuk Tim Pengawal
Pemakaman jenazah pasien Covid-19/Net
rmol news logo Sejumlah penolakan warga terhadap pemakaman jenazah pasien Covid-19 menjadi perhatian aparat kepolisian untuk segera diselesaikan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Polda Metro Jaya memutuskan membentuk tim khusus untuk mengawal prosesi pemakaman jenazah pasien Covid-19. Nantinya mereka yang akan mengawal proses pemakaman hingga tuntas.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, tim ini beranggotakan personel Ditsamapta Polda Metro Jaya. Mereka sudah dibekali pelatihan khusus supaya aman saat menjalankan tugas.

"Mereka dilengkapi alat pelindung diri yang memadai saat bertugas," kata Yusri kepada wartawan, Senin (6/4).

Tim ini memiliki dua tugas utama. Pertama, mencegah adanya penolakan terhadap korban Covid-19 dari warga. Kedua, mengantisipasi pihak keluarga korban yang memaksakan diri mengikuti proses pemakaman yang berpotensi tinggi menularkan virus.

Pada tahap pertama, tim khusus ini akan ditempatkan di dua Tempat Pemakaman Umum (TPU), TPU Tegal Alur, Jakarta Barat dan TPU Pondok Rangon, Jakarta Timur.

"Hari kami sudah jalankan untuk pelaksanaan patroli dan membantu pemakaman jenazah korban Covid-19. Ini sebagai bentuk dan menunjukan kesiapan Polri dalam mengantisipasi hal tidak diinginkan di kedua TPU tersebut," tandas Yusri. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA