Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ditegaskan Kapusdokkes Polri, 300 Siswa Sekolah Pembentukan Perwira Masih Berstatus ODP Corona

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 01 April 2020, 17:47 WIB
Ditegaskan Kapusdokkes Polri, 300 Siswa Sekolah Pembentukan Perwira Masih Berstatus ODP Corona
Kepala Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Kapusdokkes) Polri, Brigjen Musyafak/Net
rmol news logo Ratusan siswa Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Sukabumi, Jawa Barat belum pasti positif virus corona atau Covid-19 meski berdasarkan rapid test menunjukkan hasil positif.

Saat ini, 300 siswa tersebut berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan telah diisolasi.

Begitu yang disampaikan oleh Kepala Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Kapusdokkes) Polri, Brigjen Musyafak saat dihubungi wartawan, Rabu (1/4).

“Hanya saja berdasar rapid test itulah orang kadang-kadang 'oh positif' kadang belum tentu Covid-19. Walaupun demikian, tetap saya tangani seperti halnya menangani orang dalam pengawaan (ODP) kasus pandemik Covid-19,” kata Musyafak.

“Karena rapid tes tahu kan, ini hanya memeriksa antibodi. Antibodi tidak spesifik Covid-19,”tambahnya.

Selama masa isolasi 14 hari di Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi, Jawa Barat, 300 siswa tersebut terus dimonitoring perkembangan kesehatanya dengan diberikab injeksi vitamin C dan tablet imboost.

“Dengan harapan 300 itu ada peningkatan imunitas atau kekebalan, atau daya tahan tubuh meningkatlah seadainya memang ada infeksi virus. Tapi ini kan enggak bisa dikatakan Covid-19,” pungkasnya.

Sebelumnya, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono mengatakan, 1.200 siswa Setukpa lainya yang dinyatakan negatif rapid test telah dipulangkan ke daerah asal masing-masing, namun tetap diwajibkan untuk isolasi mandiri di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda daerahnya dengan pengawasan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA