Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hati-hati, Ada Modus Kejahatan Berkedok Petugas Penanganan Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 31 Maret 2020, 14:57 WIB
Hati-hati, Ada Modus Kejahatan Berkedok Petugas Penanganan Covid-19
Kapolri Jenderal Idham Azis/Net
rmol news logo Kapolri Jenderal Idham Azis mengatakan ada modus kejahatan baru yang memanfaatkan situasi di tengah merebaknya penyebaran virus corona (Covid-19).

Hal itu disampaikan Idham Azis saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) secara virtual dengan pimpinan dan anggota Komisi III DPR RI, Selasa (31/3).

Modus baru itu yakni pelaku kejahatan menyamar sebagai petugas penanganan Covid-19. Mereka berpura-pura sebagai petugas penyemprotan disinfektan dengan mendatangi rumah-rumah warga.

"Ada modus terbaru, yaitu pura-pura dia (pelaku) datang pakai APD mau nyemprot, mau bagiin (disinfektan) rumah, tahu-tahunya merampok," kata Idham Azis.

Oleh karena itu, mantan Kapolda Metro Jaya itu telah mengambil langlah antisipasi terhadap situasi ini. Dia telah membentuk satuan tugas (Satgas) khusus guna melakukan langkah pencegahan di tengah masyarakat.

"Itu juga sudah kita siapkan satgasnya," jelasnya.

Selain itu, Idham Azis juga telah memerintahkan jajaran agar mengantisipasi modus penipuan online dan berita bohong di tengah pandemik virus corona ini berlangsung.

"Yang terakhir tentang hoax dan online tipu-tipu, ini saya sudah perintahkan khusus Direktorat Cyber Crime untuk semua mengambil, menangkap," ucapnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA