Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mulai Hari Ini, Pengendara Di Perbatasan Kota Bekasi Dicek Suhu Tubuh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 30 Maret 2020, 17:12 WIB
Mulai Hari Ini, Pengendara Di Perbatasan Kota Bekasi Dicek Suhu Tubuh
Pengecekan suhu tubuh/Ist
rmol news logo Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi telah berlakukan pengecekan suhu tubuh di setiap perbatasan di Kota Bekasi, Jawa Barat.

Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Ojo Ruslan membenarkan pihaknya telah melakukan pengerahan anggota gabungan yang terdiri dari Polri, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP Kota Bekasi.

"Penutupan, pengalihan arus itu belum ada, bukan pengalihan tapi pengecekan kepada setiap penggunaan jalan baik motor maupun mobil," ucap AKBP Ojo Ruslan kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (30/3).

Pengerahan anggota tersebut berada di 10 titik lokasi yang merupakan perbatasan antara Kota Bekasi dengan DKI Jakarta, Kabupaten Bogor, dan Kabupaten Bekasi.

Pelaksanaannya dilakukan dua sesi, yakni dari pukul 06.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB. Selanjutnya dari pukul 12.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB yang dimulai hari ini hingga waktu yang belum ditentukan.

"Tadi siang sudah dilakukan di 10 titik di Kota Bekasi bergabung antara Polsek dalam hal ini Lantas plus Shabaranya, dan Dishub, Satpol PP bergerak mereka bersama-sama mengukur suhu badan dari pengendara," jelas Ojo.

Nantinya jika ada pengendara dengan suhu tubuh di atas 38 derajat celcius yang akan keluar dari Kota Bekasi akan dilakukan isolasi. Sedangkan yang akan masuk ke Kota Bekasi akan diperintahkan kembali ke rumahnya, baik dari DKI Jakarta, Kabupaten Bogor maupun Kabupaten Bekasi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA