Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kabarhakam Tinjau Kesiapan RS Polri Dan RS Mako Brimob Untuk Pasien Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 25 Maret 2020, 13:22 WIB
Kabarhakam Tinjau Kesiapan RS Polri Dan RS Mako Brimob Untuk Pasien Covid-19
Tinjau kesiapan RS Polri untuk pasien Covid-19/RMOL
rmol news logo Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabarhakam) Polri Komjen Agus Andrianto melakukan tinjauan untuk mengecek kesiapan RS Polri Kramatjati dan RS Bhayangkara di Mako Brimob Kelapa Dua yang dijadikan tempat penanganan bagi pasien Covid-19.

Dalam peninjauan ini, Agus yang juga Kaopspus Aman Nusa II (Percepatan dan Antisipasi Wabah Covid-19) itu didampingi oleh Kapusdokkes Polri, Karorenmin Barhakam dan Dirsamapta Polri.

Selama 15 menit, Agus melihat kesiapan dan fasilitas RS Polri Kramatjati yang menyiapkan 50 kamar khusus bagi pasien Covid-19.

Sementara, sambung mantan Kapolda Sumatera Utara itu, RS Bhayangkara Mako Brimob Kelapa Dua telah menyiapkan 200 kamar yang keseluruhanya telah dilengkapi oleh fasilitas alat bantu pernapasan dan alat kesehatan (alkes) lainnya yang dibutuhkan oleh tenaga medis yang menangani pasien terinfeksi corona.

"(Polri) Sudah siap dengan fasilitas respirator dan sebagainya," ujar Agus, Rabu (25/3).

Untuk membantu menangani pasien positif Covid-19, Polri telah menyiapkan sebanyak 52 rumah sakitnya yang tersebar di seluruh Indonesia. 52 RS tersebut terdiri dari klasifikasi kelas I,II dan III dengan total keseluruhan sebanyak 2.000 kamar yang telah siap pakai. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA