Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Ada Longsor Susulan, Polda Jabar Pastikan Tol Bandung-Jakarta Sudah Normal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 17 Februari 2020, 16:01 WIB
Tak Ada Longsor Susulan, Polda Jabar Pastikan Tol Bandung-Jakarta Sudah Normal
Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Saptono Erlangga/RMOLJabar
rmol news logo Polda Jabar memastikan Jalan Tol Bandung-Jakarta, tepatnya di kilometer 180-600 jalur B, telah normal dan bisa kembali dilalui. Polda juga menepis kabar adanya longsor susulan di areal jalan tol tersebut.

“Nggak ada longsor susulan,” ujar Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Saptono Erlangga, di Mapolda Jabar, Senin (17/2).

Sebelumnya Polda Jabar mengimbau masyarakat menggunakan jalur alternatif karena adanya penyempitan jalan. Namun, saat ini volume kendaraan telah kembali normal dan jalur tersebut dinilai aman untuk kembali dilalui.

“Kalau kemarin kan memang volume kendaraan dari Bandung padat. Kalau sekarang sudah seperti biasa,” lanjutnya, dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Erlangga menjelaskan, penyempitan terjadi akibat longsor dan pergerakan tanah yang terjadi di samping kiri Tol Purbaleunyi, arah Bandung menuju Jakarta. Dari tiga ruas jalan, dilakukan penutupan satu ruas untuk perbaikan pascalongsor.

“Kalau kemarin, karena terjadi penyempitan yang di lokasi itu (longsor) kan. Dari tiga jalur, kita tutup satu jalur, jadi dua jalur yang dipakai. Kalau sekarang dengan volume kendaraan normal, saya kira masih bisa itu dilewati,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA