Kepolisian Negara Republik Indonesia
HEAD POLRI

Disajikan Dengan Atraksi Moge Polisi, Kapolri Resmikan ISDC

Foto:RMOL

Kapolri Jenderal Idham Azis menyempatkan hadir untuk meresmikan Indonesia Safety Driving Center (ISDC) di Pusat Pendidikan (Pusdik) Lalu Lintas Polri di Jalan Bhayangkara, Serpong, Tangerang, Banten (Selasa, 11/2).

Dari pantauan Kantor Berita Politik RMOL di lokasi, Kapolri Jenderal Idham Azis bersama rombongan dibawa oleh panitia untuk melihat kelihaian 500 personel Polri yang didominasi oleh Polisi Wanita (Polwan) mengendarai motor besar alias moge.

Di depan Kapolri, para personel yang merupakan master training driving itu meliuk-liuk melawati patok lalu lintas dengan motor BMW R 1.200 GS. Tidak hanya itu, mereka juga berdiri di atas motor yang masih berjalan cukup kencang.

Pada sisi lain, mobil patroli Polri ikut meliak-liuk seperti dalam sebuah adegan film Fast & Furious tengah kejar-kejaran saat balapan.

Tak hanya kebolehan anggota Polri, para freestyler driving juga diberi kesempatan unjuk gigi di depan Idham Azis, dengan dua motor dan dua mobil mereka memperlihatkan kemampuan bagimana teknik slalom.

Direktur Keamanan dan Keselamatan (Dirkamsel) Korlantas Polri Brigjen Chryshnanda Dwilaksana menyampaikan, konsep Indonesia Safety Driving Center ini merupakan tanggung jawab dan kepekaan Korlantas Polri terhadap bagaimana berkendara dengan aman. Disamping pendirian ISDC ini juga sebagai amanat dari UU Lalu Lintas.

"Ini untuk belajar bagi ajudan, tempat belajar instruktur, pelatih mengemudi, pengajar penerbit SIM sekaligus pembinaan pengemudi profesi," ujarnya.

ISDC ini, lanjut Chryshnanda, dibangun dengan proses yang cukup panjang di atas lahan 15 hektare. Selain sarana prasarana IDSC, juga sebagai kawah candradimuka bagi para master trainer yang telah selesai pendidikan di Eropa untuk kemudian mengajarkan safety driving ke seluruh jajaran Polri.

Artikel Lainnya

Kepolisian Negara Republik Indonesia