Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pastikan PON Lancar, Polri Pantau Kesiapan Sejumlah Venue Di Papua

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 08 Februari 2020, 21:33 WIB
Pastikan PON Lancar, Polri Pantau Kesiapan Sejumlah Venue Di Papua
Meninjau persiapan PON Papua/Net
rmol news logo Kepolisian Negara Republik Indonesia yang dipimpin Kabaintelkam Komjen Pol Agung Budi Maryoto didampingi Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono dan Asops Polri Irjen Pol Herry Rudolf Nahak memantau langsung persiapan penyelenggaraan PON XX di Papua.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pantauan pertama, rombongan menuju ke GOR Gidi yang berlokasi di Jalan Raya Abepura-Kotaraja, Kabupaten Jayapura. GOR yang sedang dalam proses pembangunan ini rencananya akan digunakan untuk cabang beladiri Muathai dan Kempo.

Selanjutnya rombongan bertolak ke pembangunan arena cricket dan lapangan hockey indoor dan outdoor di Kawasan Doyo.

Kabaintelkam Agung Budi Maryoto berpesan kepada para pekerja bahwa pengabdiannya merupakan untuk kemajuan bangsa dan negara.

Usai meninjau arena hockey, rombongan bertolak menuju ke pembangunan Stadion Papua Bangkit. Disana, Kakorlantas Polri Irjen Istiono bersama rombongan akan menghitung dan mempersiapkan pelayanan pengamanan dan pengaturan khususnya untuk atlet, official dan tamu undangan.

"Prediksi terutama atlet sekitar 6000 dan official 3000an, dalam hitungan kami semuanya akan kita cover. Termasuk waktu tempuh dari venue stadion, penginapan dan bandara,” kata Karkolantas Irjen Istiono dalam keteranganya, Sabtu (8/2).

Terkait kondisi jalan dan personel, Kakorlantas mengatakan bahwa pihaknya akan mengcover baik dengan roda dua maupun roda empat.

"Personel nanti kami back up dari wilayah Polda terdekat diantaranya Manado, Makasar dan Maluku serta dari Mabes. Tentunya akan kita latihkan terlebih dahulu." ujarnya.

Turut hadir dalam rombongan Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Kushariyanto, Dirut Jasa Raharja, Jasa Marga, BMKG serta pejabat utama Polda Papua. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA