Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

HPN 2020

Hadiri Puncak HPN 2020, Kadiv Humas Berharap Peran Optimal Pers Dalam Perangi Hoax

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 08 Februari 2020, 17:22 WIB
Hadiri Puncak HPN 2020, Kadiv Humas Berharap Peran Optimal Pers Dalam Perangi Hoax
Irjen Mohammad Iqbal bersama Ketua Dewan Pers, M. Nuh/Net
rmol news logo Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal mewakili Kapolri Jenderal Idham Azis menghadiri puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Kawasan Perkantoran Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Kota Banjarbaru, Sabtu, (8/2).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam momentum ini, Iqbal berpesan supaya peran pers untuk terus memerangi penyebaran atau berita hoax yang marak terjadi di tanah air.

“Jadilah media yang bisa mencerdaskan anak bangsa dan berupaya menyajikan informasi yang akurat kepada masyarakat,” kata Iqbal kepada wartawan, Sabtu (8/2).

Disisi lain, mantan Wakapolda Jawa Timur ini memiliki kesan tersendiri bahwa sepanjang dia berkarier di institusi Kepolisian merasa sangat dibantu dengan hadirnya media di sekelilingnya.

Media, kata Iqbal memiliki pengaruh pada persepsi publik.

“Karena dari media, Kepolisian bisa menyampaikan konten positif pencapaian Polri dan memberikan imbauan kepada masyarakat melalui media dalam situasi dan kondisi tertentu,” jelasnya.

Tak lupa, dia berpesan kepada media dan insan pers menjelang gelaran Pilkada serentak 2020 yang akan datang untuk menjadi bagian cooling sistem melalui pemberitaan yang menyejukan.

“Teman-teman media harus menunjukkan jiwa jurnalismenya, untuk menyampaikan berita kesejukkan di tengah masyarakat. Membantu kepolisian, membantu TNI untuk menyampaikan pesan sejuk di tengah pesta demokrasi,” pungkas Jenderal bintang dua ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA