Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sekolahkan Anggota Difabel, Stafsus Presiden Apresiasi Kapolri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 06 Februari 2020, 19:17 WIB
Sekolahkan Anggota Difabel, Stafsus Presiden Apresiasi Kapolri
Kapolri Jenderal Idham Azis saat mendatangi anggota polisi difabel/RMOL
rmol news logo Kebijakan Kapolri Jenderal Idham Azis yang menyekolahkan 11 anggota Polri difable mendapatkan apresiasi dari Staf Khusus Presiden Angkie Yustia.

“Tentu ini sangat bagus, kami mengapresiasi inisiatif Kepolisian, dalam hal ini Kapolri Jendral Idham Azis dalam memberi kesempatan kepada 11 anggota Polri yang difabel akibat menjalankan tugasnya untuk melanjutkan pendidikan,” kata Angki saat dihubungi, Kamis (6/2).

Hal tersebut, sambung Angkie merupakan wujud nyata penghargaan Korps Bhayangkara kepada setiap anggotanya yang mengalami musibah saat dalam operasi penugasan.

Angkie berharap apa yang telah dilakukan oleh Lembaga Polri ini dapat menjadi teladan yang baik bagi setiap kelembagaan lain untuk melakukan hal serupa.

“Harus jadi teladan bagi kelembagaan lain. Kepedulian negara terhadap warganya harus terus dilakukan dengan tidak membedakan kondisi fisik dalam mendapatkan kesempatan bekerja dan berkarya,” ujar pendiri Thisable Enterprise ini.

Hal yang sama turut diutarakan oleh Ketua Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Gufroni Sakaril.
Menurutnya, apa yang dilakukan oleh Kapolri merupakan komitmen dalam mewujudkan hak penyandang disabilitas dalam mendapatkan kesempatan yang sama memperoleh pendidikan dan karier di institusi Polri.

“Kapolri punya komitmen mewujudkan hak penyandang disabilitas dalam mendapatkan kesempatan yang sama memperoleh pendidikan dan karier di institusi Polri,” kata Gufroni.

Mabes Polri memberikan kesempatan kepada 11 anggota Polri penyandang disabilitas mengikuti Sekolah Inspektur Polisi (SIP). Sebanyak 11 anggota Polri tersebut melakukan tes kesempatan jasmani di lapangan Korps Brimob, Kelapa Dua, Depok.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono mengatakan, penghargaan ini merupakan kali pertama diberikan kepada anggota Polri yang mengalami disabilitas karena menjalankan tugas negara

“Ini adalah wujud penghargaan Kapolri Jenderal selaku pimpinan Polri dalam memberikan reward kepada anggota yang telah berjasa melaksanakan tugas Kepolisian dengan mengorbankan jiwa raganya,” ujar Argo, Rabu (5/2).rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA