Kuda Putih Wagub DKI

Senin, 20 Januari 2020, 22:39 WIB

Adianus Radiatus bersama Gubernur DKI Anies Baswedan

TEKA teki siapa yang akan mengisi kursi DKI Dua alias Wagub tampaknya sudah semakin mengerucut.

Berita adanya usulan Ahmad Riza Patria akan mengisi kursi kosong tersebut rupanya hampir dapat dipastikan berjalan mulus. Hanya faktor luar biasa saja yang bisa merancu prediksi ini.

Kandidat lain tampaknya sulit menandingi meskipun 'the final not yet finished'.

Dilihat dari kebutuhan penanganan berbagai masalah Jakarta yang kadang diwarnai kejahatan disinformasi medsos oleh para pencibir kebijakan Pemprov cq Gubernur Anies Baswedan.

Salah satu tugas penting Wagub adalah meng-counter kejahatan tersebut dengan fakta sebenarnya. Apalagi bila Wagub berasal dari kalangan politisi.

Tugas tersebut semakin dirasa penting mengingat warga Jakarta butuh kesejukan dalam interaksi sosialnya, disamping Wagub secara tidak langsung juga merepresentasikan Gubernurnya.

Kiranya setelah kepastian pilihan oleh kedua Partai pendukung, maka tidak ada lagi alasan untuk menunda dilaksanakannya tugas pemilihan secara terbuka dan transparan sesegera mungkin.

Sambil menunggu kehadiran sang 'kuda putih' Wagub DKI, kita berdoa semoga Jakarta semakin keren kotanya serta meningkat kebahagiaan warganya.

Adian Radiatus
Penulis adalah pengamat Jakarta

Kolom Komentar


Video

NOORCA M. MASSARDI: Ketika Harta | Puisi Hari Ini

Senin, 10 Februari 2020
Video

[FULL] | Singgung Film Avengers: Endgame, Pidato Jokowi di Parlemen Australia

Senin, 10 Februari 2020
Video

30 Tahun MURI, Bakti Sosial ke Kampung Sumur

Selasa, 11 Februari 2020