Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mencegah Longsor, Kakorlantas Tanam 3.000 Di Ruas Tol Bocimi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 17 Januari 2020, 21:57 WIB
Mencegah Longsor, Kakorlantas Tanam 3.000 Di Ruas Tol Bocimi
Tanam pohon di Tol Bocimi/Net
rmol news logo Pencegahan banjir dan longsor di Tol Bocimi (Bogor, Ciawi, dan Sukabumi) dilakukan dengan menanam 3 ribu pohon.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Penanaman itu dilakukan oleh Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Istiono bersama Kementerian Perhubungan, Kementerian PUPR, Kemenkes, Kementerian PPN/Bappenas, dan PT Jasa Raharja pada Jumat (17/1).

“Mudah-mudahan di ruas tertentu akan kita tindak lanjuti lagi supaya fungsi jalan tol ada penguatan,” harap Istiono.

Menurut mantan Kapolda Bangka Beliung ini, penanaman pohon itu nanti akan diikuti secara serentak oleh seluruh induk-induk patroli jalan raya Korlantas Polri.

Selain jalan tol, nantinya penanaman pohon juga dilakukan di ruas jalan arteri, terutama jalan arteri baru dan belum ada penghijauan.

"Ini respon kita karena waktu musim hujan ini ada penggerusan jalan dengan ditanami pohon ini akan kita kuatkan lagi pencegahan bencana longsor, banjir," ujar dia.

Dia mengurai bahwa jenis pohon ditanam adalah mahoni, bolin, dan ebony. Pohon jenis dipilih karena dikenal kuat dan bisa menyerap air dan udara.

"Diikuti nanti terutama arteri baru. Ini kita prioritaskan karena yang lama udah banyak pohon," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA