Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pisah Sambut Kakorlantas, Ini Pesan Irjen Refdi Untuk Suksesornya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 19 November 2019, 23:17 WIB
Pisah Sambut Kakorlantas, Ini Pesan Irjen Refdi Untuk Suksesornya
Sertijab Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri kepada Brigjen Istiono/RMOL
rmol news logo Jabatan Kepala Korps Lalu Lintas Polri (Kakorlantas) resmi berganti usai acara sertijab Irjen Refdi Andri kepada Brigjen Istiono yang dilakukan di halaman gedung NTMC Polri, Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan, Selasa (19/11).

Dalam sambutanya, Irjen Refdi berharap kepada penerusnya untuk tetap menjaga kesinambungan program. Korlantas diharapkan dapat turut mewujudkan Polri yang promoter.

"Dengan estafet kepemimpinan ini saya berharap tetap terjaga kesinambungan serta keselarasan berbagai kebijakan program promoter Kapolri yang telah, sedang, dan akan berjalan dalam upaya menuju Polri yang profesional, modern, dan terpercaya" ujar Irjen Refdi.

Sementara itu, Brigjen Istiono yang menjadi suksesor bakal menggelar pasukan untuk mengecek jumlah kekuatan yang ada di Korlantas dan kekuatan sarana prasarana yang dimiliki. Sebab dalam waktu dekat ini, satuannya akan dihadapkan dengan persiapan pengamanan arus lalu lintas Hari Raya Natal dan tahun baru.

Pengecekan tersebut akan dilakukan dalam waktu dekat.

"Yang kita lihat kekuatan personel apa, kemampuan-kemampuan apa yang kita punya di sini. Kemudian R2, R4, sarana dan prasarana pendukung lainnya di bidang lalu lintas seperti apa," ucap Istiono.

Upacara pisah-sambut ini diakhiri dengan tradisi arak-arakan bunga. Para personel Korlantas Polri berbaris membuat dua barisan, kemudian Irjen Refdi Andri berserta istri berjalan di antara mereka.

Irjen Refdi telah dilantik menjadi Koordinator Staf Ahli Kapolri. Posisinya digantikan Brigjen Istiono yang sebelumnya menjabat Kapolda Bangka Belitung. Rotasi ini tertuang dalam surat telegram Kapolri Jenderal Pol Idham Azis, Nomor ST/3020/XI/KEP./2019 tertanggal 7 November 2019. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA