Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jadi Kabarhakam, Firli Bahuri: Tantangan Terdekat Amankan Natal, Tahun Baru Dan Pilkada

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 19 November 2019, 09:59 WIB
Jadi Kabarhakam, Firli Bahuri: Tantangan Terdekat Amankan Natal, Tahun Baru Dan Pilkada
Pelantikan Irjen Firli Bahuri dan pejabat lain/RMOL
rmol news logo Irjen Firli Bahuri resmi dilantik oleh Kapolri Jenderal Idham Azis sebagai Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabarhakam) Polri.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Mantan Kapolda Sumatera Selatan itu menyampaikan, tantangan ke depan yang paling dekat adalah memastikan penyelenggaraan Pilkada serentak 2020,  perayaan Natal, dan tahun baru aman.

"Tantangan yang dekat pengamanan Natal dan tahun baru. Kedua, beberapa agenda nasional 270 pilkada," kata Firli usai dilantik di Gedung Awaloeddin Djamin, Bareskrim Polri, Jakarta, Selasa (19/11).

Adapun tugas Kabarhakam yang pokok adalah melaksanakan terwujudnya keamanan dan ketertiban masyarakat. Untuk itu, sambung Firli, tentunya Barhakam selaku pelaksana utama Polri harus melakukan tugas tersebut sesuai dengan arahan Kapolri.

"Untuk menjawab tantangan tersebut kita mempersiapkan diri sesuai program Kapolri ada tujuh prioritas Promoter yang disampaikan Kapolri jabaran dari 11 program Pak Tito," pungkasnya.

Hari ini, selain Firli, Kapolri Jenderal Idham Azis juga resmi melantik lima Perwira Tinggi Polri. Diantaranya Kakorlantas Polri Irjen Istono sebelumnya dijabat Irjen Refdi Andri, Kapolda Sumsel Irjen Priyo Widyanto sebelumnya Irjen Firli, Kapolda Kaltim Irjen Muktiono, dan Kapolda Babel Irjen Istono.

Dalam acara sertijab tersebut turut hadir AsSDM Kapolri Irjen Eko Indra Heri, Kadiv Humas Polri Irjen M. Iqbal, Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, Kadiv Propam Polri Irjen L. Sigit Prabowo, Kepala BNPT Komjen Suhardi Alius, dan Kepana BNN Komjen Heru Winarko. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA