Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Buntut Bom Bunuh Diri Medan, Densus Tangkap 4 Terduga Teroris

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 14 November 2019, 21:07 WIB
Buntut Bom Bunuh Diri Medan, Densus Tangkap 4 Terduga Teroris
Korban tewas bom bunuh diri di Mapolresta Medan/Net
rmol news logo Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri melakukan operasi penangkapan terhadap empat terduga teroris di Banten dan Jawa Tengah.

Demikian perkembangan yang disampaikan oleh Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Kamis (14/11).

“Densus mengamankan empat orang. Tiga orang di Banten, dan satu orang di Jawa Tengah,” kata Dedi.

Hasil dugaan sementara terhadap pelaku yang diamankan, untuk tiga orang yang diamankan di Banten diduga memiliki keterlibatan dengan kelompok Jamaah Ansharut Daullah (JAD) Banten. Sementara satu orang yang ditangkap di Jawa Tengah masih dilakukan pengembangan.

“Empat tersangka tersebut ada tersangka yang juga pernah mengikuti latihan militer dan ada juga yang sudah mengikuti perang bersama ISIS di Syiria. Saat ini sedang dikembangkan oleh tim Densus 88,” jelas Dedi.

Akibat bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan yang dilakukan oleh RMN (24) mengakibatkan enam orang luka yang terdiri empat anggota Polri satu PHL atau pekerja harian lepas dan satu masyarakat.

Selain menelan korban luka, ledakan bom itu juga merusak 4 kendaraan, diantaranya 3 kendaraan dinas dan satu kendaraan milik pribadi.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA