Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Setelah KPK, Kapolri Sambangi Jaksa Agung Bahas Penegakan Hukum

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 04 November 2019, 17:44 WIB
Setelah KPK, Kapolri Sambangi Jaksa Agung Bahas Penegakan Hukum
Kapolri menyambangi Jaksa Agung/Ist
rmol news logo Kapolri Jenderal Idham Azis kembali melanjutkan proses silahturahmi ke antarlembaga negara. Setelah bertemu dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Pimpinan KPK, kali ini kunjungan selanjutnya ke Kejaksaan Agung (Kejagung).

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo menyampaikan, selain silaturahmi, kedatangan Kapolri ke Kejagung juga untuk memperkuat penegakan hukum antara Korps Bhayangkara dan Korps Adhyaksa.

"Kejagung merupakan mitra stategis Polri dalam criminal justice system (CJS). Sehingga diperlukan peningkatan sinergitas dalam penegakan hukum antara Polri dan Kejaksaan Agung," kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta, Senin (4/11).

Sebagai mitra kerja, menurut Dedi, Kapolri memandang perlu adanya pertemuan dengan Jaksa Agung ST Burhanuddin dan jajarannya mengingat selama ini kerja sama penegakan hukum sudah berjalan dengan baik.

"Penguatan kerja sama CJS selama ini sudah berjalan dengan baik. Beberapa di anta.ranya adalah penanganan kasus-kasus terorisme, cyber crime, narkoba, karhutla, gakumdu dan kasus pidana lainnya," ujar Dedi.

Dedi memastikan, dalam rangka meningkatkan sinergitas dalam penegakan hukum ke depan, Polri dan Kejagung akan terus ditingkatkan mulai dari tingkat Kejaksaan Negeri, Kejaksaan Tinggi, dan Kejagung.

"Guna mendukung program pembangunan dan kebijakan pemerintah di segala bidang," ucap Dedi.

Program kebijakan pemerintah yang dimaksud salah satunya adalah menguatkan peran tim Saber Pungli dan mengawal dana desa agar tepat sasaran.

"Penguatan kerja dalam rangka pencegahan korupsi melalui tim Saber Pungli dan penggunaan dana desa untuk pembangunan sesuai intruksi Presiden Jokowi," tutup Dedi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA