Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terduga Teroris Di Tambun Rencana Lakukan Bom Bunuh Diri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 17 Oktober 2019, 00:54 WIB
Terduga Teroris Di Tambun Rencana Lakukan Bom Bunuh Diri
Tim Gegana Polri amankan peledak/RMOL
rmol news logo Adnan alias Gondrong (20), terduga teroris yang ditangkap Densus 88 di Tambun Selatan diduga berencana akan melakukan bom bunuh diri di tempat hiburan malam di Lampung.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono membenarkan penangkapan terduga teroris di Jalan Raya Papan Mas, RT. 07/04 Kelurahan Setia Mekar, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi yang terlibat dengan terduga teroris di Lampung.

"Ya betul memang ada penangkapan yang masih ada kaitannya dengan yang diduga pelaku teroris di Lampung, dan malam ini sedang dilakukan penggeledahan di rumahnya di Tambun," ucap Kombes Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Rabu malam (16/10).

Argo menambahkan, Adana terlibat berbaiat kepada Amirul Mukminin Besar Abu Bakar Al Baghdadi ISIS dirumah terduga teroris Saheh.

Selain itu, Adana turut merakit rangkaian handphone untuk switching bom bersama terduga teroris lainnya yakni Rifky, Saleh dan Yunus. Bahkan, Adanan pernah mengikuti idad (membangun kesiapan individu) pada Juni 2019 kemarin di Air Terjun Batu Putu Lampung.

Tak hanya itu, Adnan juga pernah melakukan ujicoba meledakkan mesiu dengan pemicu bom dari handphone dan membeli bahan peledak yakni KN03 dan nitrogliserin.

Dari hasil penyelidikan, Adana berniat melakukan aksi bom bunuh diri dengan target tempat hiburan atau event-event besar di Lampung.

Dari hasil penggeledahan di kediaman terduga teroris, Densus 88 mengamankan barang bukti berupa dua unit switching bom, bubuk-bubuk flash folder dan buku-buku tentang jihad.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA