Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Seluruh Mahasiswa Dan Pelajar Yang Diamankan Polda Metro Saat Demo Sudah Dipulangkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 03 Oktober 2019, 12:41 WIB
Seluruh Mahasiswa Dan Pelajar Yang Diamankan Polda Metro Saat Demo Sudah Dipulangkan
Pelajar dan mahasiswa saat diamankan di Polda Metro/RMOL
rmol news logo Ratusan orang telah diamankan saat kerusuhan aksi unjuk rasa di kawasan Gedung DPR RI beberapa hari lalu. Polisi pun memastikan mahasiswa dan pelajar yang ditahan di Polda Metro Jaya telah dibebaskan semuanya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan, hingga saat ini ratusan mahasiswa dan pelajar yang diamankan pihaknya sudah dipulangkan kepada orangtuanya.

"Jadi yang diamankan ini kan kemarin juga khusus mahasiswa dan pelajar itu juga ada SMP-nya sudah dipulangkan, sudah diambil semua oleh orangtuanya," ucap Kombes Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Kamis (3/10).

Sedangkan diduga pelaku pengrusakan dan yang melawan petugas kata Argo, pihaknya masih menahan dan melakukan pemeriksaan terhadap pelaku yang bukan pelajar dan mahasiswa

"Sedangkan untuk yang diluar pelajar dan mahasiswa ada beberapa yang sedang diperiksa. Dia melakukan pengrusakan, melawan petugas, merusak pos, merusak tameng, merusak mobil petugas disitu," jelasnya.

Namun, Argo mengaku belum mengetahui jumlah pastinya pelaku pengerusakan yang masih dilakukan pemeriksaan.

"Ada juga yang (pelajar) melakukan (perusakan). Tapi gak ditahan misalnya seperti itu. Ini sedang saya cek lagi berapa jumlahnya," katanya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA