Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anggota MPR: Persatuan Bangsa Harus Diutamakan Di Atas Segalanya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Rabu, 13 Maret 2019, 13:44 WIB
Anggota MPR: Persatuan Bangsa Harus Diutamakan Di Atas Segalanya
Aboe Bakar Alhabsyi/MPR
rmol news logo Persatuan dan kesatuan harus semakin dipererat jelang Pemilu serentak 2019 agar bangsa ini tidak mengalami disintegrasi dan perpecahan.

Hal itu disampaikan anggota MPR Fraksi PKS, Aboe Bakar Alhabsyi saat sosialisasi Empat Pilar MPR di Kalimantan Selatan, Rabu (13/3).

"Menjelang Pilpres memang selalu ada dinamika, tak jarang hal ini membawa potensi keretakan persatuan. Semua pihak harus mengantisipasinya dengan baik. Karena ini berkaitan dengan masa depan bangsa,” ujar Habib Aboe dalam keterangan tertulisnya.

Lebih lanjut anggota Komisi III DPR ini menekankan pentingnya untuk mengutamakan persatuan bangsa di atas segalanya.

“Persatuan bangsa adalah kunci ketahanan nasional, oleh karenanya harus menjadi prioritas utama semua komponen bangsa. Dengan persatuan yang baik maka ketahanan akan semakin kuat, demikian sebaliknya jika banyak gesekan akan membuat keretakan di tengah masyarakat,” jelasnya.

Menurut Wakil Ketua Fraksi PKS tersebut, masyarakat perlu memahami kaidah-kaidah pokok dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Sehingga diperlukan sosialisasi empat pilar kebangsaan seperti ini agar masyarakat semakin lekat dengah falsafah kebangsaan NKRI.

"Sehingga ikatan persatuan kita tidak terganggu dengan dinamika yang terjalin sepanjang Pilpres,” tegasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA