Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

MU Tenggelamkan PSG, Porto Jungkalkan AS Roma

 OLEH: <a href='https://rmol.id/about/kiki-manti-5'>KIKI MANTI</a>
OLEH: KIKI MANTI
  • Kamis, 07 Maret 2019, 14:10 WIB
MU Tenggelamkan PSG, Porto Jungkalkan AS Roma
Romelo Lukaku dan Marcus Rashford/Net
rmol news logo Manchester United (MU) bermain brilian dan sukses membalikkan keadaan untuk menang dramatis atas Paris Saint Germain (PSG).

Sementara FC Porto berhasil mengalahkan serigala ibukota Italia AS Roma.

Manchester United (MU) yang membutuhkan kemenangan tiga gol, berhasil menang 3-1 (0-2, 3-1) sekaligus lolos ke babak 8 besar Liga Champions Eropa 2019 karena unggul gol tandang atas PSG.

Kemenangan MU didukung penampilan apik kedua penyerang mereka, Romelo Lukaku dan Marcus Rashford.

Lukaku mencetak dua gol, dan Rashford sukses mengeksekusi tendangan pinalti di injury time menit 94 babak kedua. Sementara PSG hanya mampu membalas satu gol.

Squad MU yang awalnya diragukan karena banyak pemain inti yang cedera, dan tidak bisa diperkuat Paul Pogba yang masih terkena hukuman akibat mendapat kartu merah di Leg pertama, tampil brilian dan terus menyerang pertahanan PSG di sepanjang pertandingan.
 
Tendangan pinalti untuk MU terjadi menjelang akhir babak kedua.

Tendangan pinalti untuk MU diberikan wasit setelah di menit 91 bola yang ditendang pemain MU, mengenai tangan Kimpembe, pemain bertahan PSG di dalam kotak pinalti.

Setelah melihat tayangan ulang melalui video assistant referee (VAR), wasit memutuskan sebagai pelanggaran. Tendangan pinalti untuk MU sukses dituntaskan Marcus Rashford, dan sekaligus menjadi gol kemenangan MU.

Sementara di pertandingan lainnya, FC Porto juga sukses membalikkan keadaan Porto sukses mengalahkan AS Roma dengan skor 3-1 dan menang dengan aggregat 4 - 3 (3-1, 1-2).

AS Roma yang hanya membutuhkan hasil imbang atau boleh kalah 0-1 untuk lolos, ternyata gagal dalam misi mereka untuk lolos ke babak 8 besar Liga Champions Eropa.

Saat ini sudah empat tim yang lolos ke babak 8 besar Liga Champions Eropa 2019. Empat tim tersebut adalah Ajax Amsterdam, Tottenham Hospur, Manchester United, dan FC Porto.

Empat tim lain nya yang akan lolos, akan ditentukan pada pertandingan babak 16 besar Liga Champions 2019 di minggu depan, yaitu:

Manchester City vs Schalke 04
Juventus vs Athletico Madrid
(Rabu, 13 Maret 2019)

Bayern vs Liverpool
Barcelona vs Lyon
(Kamis, 14 Maret 2019)

Menarik untuk kita nantikan pertandingan 16 besar babak Liga Champions Eropa di minggu depan tersebut.rmol news logo article

Kiki Manti
Pemerhati Sepakbola

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA