Liverpool Hempaskan Bayern Dan Barca Gilas Lyon

Kamis, 14 Maret 2019, 18:43 WIB
Oleh: Kiki Manti

Tim Liverpool/Net

LIVERPOOL tampil perkasa di kandang Bayern Muenchen. Penampilan gemilang Sadio Mane membuat Liverpool mampu menghempaskan Bayern dengan skor 1-3 (0-0, 1-3).

Dua gol Liverpool dicetak oleh Sadio Mane (menit 26 dan 84), ditambah satu gol lagi dicetak oleh Van Dijk. Satu-satunya balasan Bayern didapatkan akibat gol bunuh diri bek tengah Liverpool asal Kamerun, Joel Matip.

Dipertandingan lainnya, wakil Spanyol, Barcelona sukses menggilas harapan terakhir Perancis, Lyon. Barca menang dengan skor mencolok 5-1 (5-1, 0-0).

Pesta gol Barca diawali dengan suksesnya tendangan pinalti Lionel Messi di menit 17, kemudian diikuti gol dari Coutinho (menit 31), gol kedua Messi (menit 78), Pique (menit 81), dan Dembele (menit 86). Sementara itu Lyon hanya mampu membalas satu gol yang dicetak Tousart pada menit 58.

Dengan demikian lengkaplah sudah delapan tim yang akan berlaga di perempat final Liga Champions Eropa: Ajax Amsterdam (Belanda), Tottenham Hotspur (Inggris), Porto (Portugal), Manchester United (Inggris), Manchester City (Inggris), Juventus (Italia), Liverpool (Inggris), Barcelona (Spanyol).

Inggris sukses menempatkan empat timnya. Sementara Belanda, Spanyol, Portugal dan Italia masing-masing diwakili oleh satu tim.

Yang cukup mengejutkan adalah Jerman dan Perancis, kedua negara tersebut gagal meloloskan wakilnya ke perempat final Liga Champions Eropa musim ini.

Bagaimanakah drawing atau undian babak perempat final Liga Champions Eropa yang akan dilakukan pengundiannya pada esok hari, Jumat 14 Maret 2019?

Menarik untuk kita nantikan bersama hasil undiannya besok.

Penulis adalah pemerhati sepakbola.

Kolom Komentar


Video

PA 212 Ancam Gelar Revolusi Jika Pemerintah Jadi Dalang Korupsi

Sabtu, 22 Februari 2020
Video

Gedung DPR Kebakaran

Senin, 24 Februari 2020