Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Meski Lusa Kiamat, NU Terus Perjuangkan Empat Pilar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Senin, 04 Maret 2019, 17:20 WIB
Meski Lusa Kiamat, NU Terus Perjuangkan Empat Pilar
rmol news logo . Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) sejak era sebelum kemerdekaan selalu memperjuangkan persatuan dan kesatuan bangsa.

Hal itu dinyatakan oleh Jubir PBNU Nabil Haroen dalam diskusi Empat Pilar di ruang Pressrom, komplek DPR, Jakarta, Senin (4/3).

“Tentunya NU  (Nahdlatul Ulama)  sebagai salah satu pendiri republik ini,  akan selalu dan terus berjuang dalam menjaga NKRI, sebagaimana judul PBNU sendiri adalah P (Pancasila), B (Bhineka Tunggal Ika), N (NKRI), U (UUD 45),” terang Nabil.
Karena itu, sambung Nabil, pihaknya akan terus berjuang untuk menjaga Empat Pilar Bangsa itu hingga kiamat. Jika ada yang mengusik keempat pusaka itu,  maka harus berhadapan dengan NU. “Kalau PBNU, (meski) kiamat kurang dua hari akan terus memperjuangkan Empat Pilar tadi,” selorohnya.

Dia melihat persatuan bangsa akhir-akhir ini terkoyak dengan berbagai fenomena jelang Pemilu 2019. Dia miris melihat polarisasi yang besar saat ini.

“Misalnya yang Islam pingin bikin kotak sendiri kemudian yang Kristen di kotak sendiri, Katolik dan lain sebagainya tinggi buat kotak kotak sendiri supaya terjadi benturan-benturan yang mereka harapkan,” pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA