Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mapolda Jabar Bangun Masjid Melalui Dana CSR Bank BJB

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 16 Januari 2018, 00:40 WIB
Mapolda Jabar Bangun Masjid Melalui Dana CSR Bank BJB
Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank BJB Hakim Putratama (tengah) menandatangani penyerahan dana CSR pembangunan Masjid Mapolda Jabar dengan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto, M.Si (kanan) yang diampingi Direktur Utama bank BJB Ahmad Irfan (kanan). Foto: Net
rmol news logo - "Komitmen bank BJB membantu lingkungan sekitarnya terus ditunjukkan melalui program nyata. Tak hanya memberi perhatian pada bidang pendidikan, kesehatan, dan sosial, bank BJB juga membantu pembangunan tempat ibadah.

Salah satunya membantu penyelesaian pembangunan masjid di kawasan Markas Polda Jabar, Jalan Seokarno-Hatta, Kota Bandung.

Upaya tanggung jawab sosial atau corporate social responsibility (CSR) itu diharapkan dapat menumbuhkan kualitas hidup masyarakat dan lingkungan di sekitarnya.

Penyerahan dana CSR PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank BJB) untuk pembangunan Masjid Al Aman di lakukan di Aula Mapolda Jabar pada 29 Desember 2017 lalu.

Penyerahan dilakukan melalui penandatanganan perjanjian kerja sama, bank BJB juga memberikan bantuan furniture kepada Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) dan Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jawa Barat.

Penandatangan kerja sama dilakukan antara Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank BJB Hakim Putratama dengan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto, M.Si. Hadir juga dalam acara itu Direktur Utama bank BJB Ahmad Irfan dan jajaran perwira Polda Jawa Barat.



Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank BJB Hakim Putratama mengatakan penyerahan CSR bank BJB untuk penyelesaian pembangunan Masjid Al Aman, merupakan salah satu kontribusi positif bank BJB sebagai tanggung jawab sosial perusahaan di sektor lingkungan.  Dengan dibangunnya masjid itu, diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan ibadah bagi masyarakat di sekitar Polda Jabar.

“Semoga bantuan ini dapat meningkatkan kenyamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah dan menjadi amal kebaikan. Di sisi lain dapat meningkatkan ukhuwah Islamiyah dalam beribadah bagi para jemaah di Polda Jawa Barat dan masyarakat sekitarnya,” kata Hakim.

Bantuan CSR serupa juga diberikan dalam bentuk furniture kepada Ditreskrimum dan Ditreskrimsus Polda Jawa Barat, setelah sebelumnya pada 29 September 2017 juga diserahkan bantuan untuk pembangunan pondasi dan tiang pancang Gedung Ditlantas Polda Jabar.

Bantuan yang diberikan bank BJB diharapkan dapat membantu menjaga pelayanan prima kepolisian kepada masyarakat, mengingat fungsi institusi kepolisian sebagai pengayom dan pelayan masyarakat.

Menurut Direktur Utama bank BJB Ahmad Irfan, program CSR ini adalah bentuk tanggung jawab perseroan sebagai mitra pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Serta ikut mendorong program pemerintah dalam meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi.

Dia mengatakan bank BJB menjadikan CSR sebagai bagian integral dari bisnis yang dijalankan bank BJB dengan mengimplementasikan profit yang berasal dari masyarakat dan kembali ke masyarakat.

Selama ini, program CSR bank BJB telah banyak disalurkan pada kegiatan sosial. Di antaranya sektor pendidikan, kesehatan, lingkungan, dan ekonomi. Bantuan CSR tak hanya diberikan kepada lingkungan di wilayah Jawa Barat dan Banten, tetapi hingga beberapa wilayah di Indonesia.**

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA